Rabu, 03 September 2014

Makan kenyang di Festival Kuliner Serpong 2014



Suka kuliner ? sudah pernah nyoba bubur roa ? atau coto makassar ? wah, kalau belum, nampaknya anda harus coba. Eits, tapi kita ga perlu jauh-jauh pergi ke pulau Sulawesi lho buat nikmatin semua sajian nikmat ini. Dimana ??? waduh, kudet banget kalo ga tau kalo dari tanggal 15 agustus sampai tanggal 7 september 2014 ada FESTIVAL KULINER SUMMARECON 2014 yang berlangsung di parkir selatan MALL SUMMARECON SERPONG. Sooo, tunggu apalagi, kemon yuk pada cus kesana, sebelum kalian nyesel karna meski event ini di adakan setiap tahun, namun tema makanannya tiap tahun beda lho. Oh iya, bagi yang ga suka masakan khas sulawesi, anda masih bisa lho nikmatin makanan khas daerah lain seperti seblak basah dari cirebon, nasi goreng kambing senayan, kerak telor betawi, and many more. Masih ragu-ragu untuk datang ? okedeh, karna saya udah kesana duluan jadi saya kasih sedikit review nya. Hihihi. Here we go gals !
tampilan pintu masuknya

Di malam minggu yang agak mendung saya mendapat sebuah kabar kalau Festival Kuliner Serpong 2014 baru saja dibuka beberapa hari yang lalu. Agak sebal karna sebagai anak gahol tangerang saya ketinggalan info ini. Hehehe. Begitu suami melek dari tidur siangnya langsung lah saya tarik dia untuk siap siap menuju mall summarecon serpong, maklum, kalo telat jalan sedikit saja jalanan pasti udah penuh sesak sama anak gahol lainnya. Eng ing eng, setelah mengantre parkir akhirnya kami berdiri tegak di depan pintu masuk festival kuliner serpong yang terletak di halaman parkir selatan mall megah ini, begitu melangkah kami langsung disambut oleh barisan rumah tongkonan yang rapi nan ciamik. Kalo diamati baik-baik maka kita akan lupa kalo sedang berada di Tangerang, bukan sulawesi. Hehehe. Celingak celinguk nyari informasi, kita ketemu sama mas-mas ganteng berpakaian adat berwarna oranye, setelah nanya ini itu kita diarahkan buat ke kasir deposit untuk membeli kartu beserta isinya, kartunya hampir sama kaya kartu KRL gichu dengan design menarik pastinya. Berbekal selembar peta yang saya comot dari mas ganteng tersebut lantas kami berkeliling untuk mencari makanan yang kami incar sebelumnya, BUBUR MANADO, SOP KONRO, dan KLAPPERTAART dan ternyata ketiganya berada di stand yang bersampingan. Ga butuh waktu yang lama untuk berkeliling di sini karna tempatnya disusun begitu rapi sehingga kita mudah untuk mengelilinginya. Malah saking semangatnya keliling nikmatin suasana saya sampe kecolongan start untuk antri makanan incaran saya, begitu kembali ke tempat tersebut antriannya udah kaya ular anakonda, panjang bingitss. Hiks.
ini di festival kuliner serpong 2014 lho, bukan di sulawesi
salah satu stand

Namun saya ga khawatir karna disini ada sembilan puluhan pedagang makanan yang terdiri dari  stand dan gerobak yang siap disantap. Jadi saya tinggal makan enak, plus internetan sepuasnya karna disini disediakan wifi khusus untuk pengunjung secara gratis dan juga sambil menikmati performance ERMY KULLIT di atas panggung yang di design bak kapal pinisi. Untuk range harganya cukup murah lho buat kita ibu-ibu rumah tangga, mulai dari lima ribu rupiah. Makan sambil menikmati hamparan bintang dan musik tradisional sulawesi yang mengalun begitu merdu, aduh makk, bisa kebayang betapa nikmatnya malam minggu saya ini. Oh iya, bagi familly yang membawa anak-anak ga perlu khawatir anaknya bosen di sini karna Summarecon Mall Serpong nyediain tempat bermain untuk anak-anak, bisa main pasir atau perosotan, ada juga komidi putar mini atau odong-odong, dijamin anak betah kok mak. Pun bagi anda yang pengen suasana yang lebih nyaman dengan duduk lesehan ga usah risau karna di acara Festival Kuliner Serpong 2014 ini disediakan pula meja santap lesehan yang tempatnya tepat di samping tempat bermain anak. Gimana ?? sudah tertarik untuk datang ? jangan kebanyakan mikir deh, ayo datang ke Festival Kuliner Summarecon 2014. Karna kesempatan makan kenyang dengan suasana nyaman dan nuansa Sulawesi yang kental tak akan datang dua kali, percaya deh sama saya. Ini aja masih kepikiran buat dateng lagi. 
kapal pinisi

1 komentar:

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.