Minggu, 14 Februari 2016

Make Up Aman Dan Beregistrasi BPOM ya SULAMIT!


MAKE UP! denger kata kata ini otak saya langsung mendefinisikannya pada Wanita dan Cantik, kamu gitu juga gak sih ? Saya rasa beberapa akan setuju kalo saya bilang make up memang sangat erat kaitannya dengan wanita dan kecantikan, meskipun sekarang laki laki juga doyan make up terlepas dari dia pengen cantik atau ganteng. *ups*


Berhubung 2016 ini lagi trend make up murah, aman dan made in Indonesia. So saya pengen ngereview salah satu produk yang dibuat di dalam negeri yakni SULAMIT COSMETICS! Iyes kamu ga salah denger kok, namanya emang sulamit, bukan celamit atau dedemit. *dikeplak*

Tentang Sulamit Cosmetics

sulamit kosmetik
Rangkaian Produk Sulamit
Sulamit Cosmetics adalah produk Indonesia yang telah memiliki nomor NA dan beregistrasi di BPOM, sehingga terbukti aman digunakan oleh wanita. Beauty care berlambang harpa ini memiliki berbagai produk unggulan yang menjadi pilihan utama, mulai dari produk Loose Powder, Lipstik, Two Way Cake, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan rangkaian produk Skin Care serta produk asesoris seperti Bulu Mata.

Fyi, Sulamit Cosmetics ini terinspirasi dari sejarah Nabi Sulaiman/ Raja Salomo dimana pada masa itu jatuh cinta pada seorang gadis bernama Sulam/Sulamit bukan hanya karena kecantikkan parasnya tapi juga karena inner beauty yang memancar keluar darinya. Namun daripada menerima cinta dari Raja Salomo / Nabi Sulaiman, Sulamit lebih memilih untuk meninggalkan semua tawaran materi dan lebih memilih hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang penggembala kambing-domba dalam kesederhanaan dan cinta. Maka dari itu Sulamit Cosmetics mengusung visi besar yaitu untuk mendadani wanita Indonesia secara lahiriah maupun batiniah dengan karakter yang baik, sehingga tidak hanya tampil cantik di luar namun juga tampil dalam kecantikan hati dan harapan.

make up natural look
Riasan simple dengan SULAMIT

Karna penasaran akhirnya saya mencoba menggunakannya pagi ini sebelum pergi kepasar, siapa tau dengan sulamit wajah saya bisa lebih menarik perhatian brondong penjual ikan *eh*. Beberapa Langkah berikut yang saya lakukan untuk mendapatkan natural look dengan mengaplikasikan Sulamit kosmetik

LIPSTICK


Yang pertama kali menarik perhatian saya adalah perpaduan warna pink dan putih yang manis pada packagingnya, warna warna ini juga hadir pada lipstick berwarna cerah yang bikin wajah saya terlihat segar. Meski bukan matte lipstick seperti yang sedang booming saat ini, saya cukup nyaman menggunakannya karna cukup tahan lama dibibir dan ga terlihat seperti abis makan minyak.



Dempul Tipis Untuk Wajah

Sebelum pengaplikasian segala kosmetik diwajah, saya akan mencuci muka dahulu. ini berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menempel sekaligus membuat bedak lebih menyerap di kulit. saya mencoba menggunakan Facial Foam dari Sulamit. kesan pertama yang saya dapat adalah FFacial Foam dari sulamit memiliki busa yang cukup banyak untuk membersihkan kotoran diwajah saya, aromanya menyegarkan serta agak kesat di kulit.


facial foam sulamit


Setelah wajah bersih dan kering, saya mulai mengaplikasikan Perfect Beauty Brightening cream secara tipis pada wajah. Tadinya saya agak bingung sih soalnya ga ada panduan penggunaan cream ini, bentuknya hampir serupa dengan daily cream atau fondation cuma lebih padat, waktu saya gunakan warnanya satu tone lebih tinggi dari warna kulit jadi kalo kebanyakan udah kayak mau ngelenong banget. enaknya cream ini bikin noda wajah tersamarkan, mukanya jadi mulus.



Abis itu baru deh ditimpa BB cream, tadinya saya agak bingung karna BB creamnya terlalu cair dari yang biasa saya pakai. Ternyata waktu dipake ngebantu banget buat nebelin Perfect Beauty creamnya, terus jadi lebih flawless juga. yang terpenting meresap sama kulit kita jadi gak keliatan kaya ngedempul.

BB Cream

Saya paling suka dengan loose powdernya, warnanya senada dengan kulit saya, selain itu mudah sekali pengaplikasiannya dan wangiiii banget. Nyenengin wanginya bikin jadi ketagihan ngedempul dan loose powdernya juga berfungsi nutupin minyak berlebihan di wajah.


RIASAN MATA


Ini sih must have item menurut saya, kayak wanita pada umumnya yang pantang pergi sebelum alis jadi. Eye Brown dari sulamit ini terbilang empuk pas dipake, kan ada tuh yang kudu di teken pas make biar warnanya keluar, nah yang ini cukup di oles juga udah terang warnanya. Lumayan ngirit waktu buat yang ga doyang dandan lama macem saya.


Selain alis, jagoan saya satu lagi yaitu Eye Liner. Mata saya itu cenderung turun, kalo kata orang kaya orang ngantuk, jadi biar keliatan fresh saya harus bikin eye cat liner di mata. itu loh, gaya garis mata yang ujungnya di tarik ke atas, kata pakar kecantikan sih bisa bikin mata keliatan hidup dan segar. nah Eye Liner dari Sulamit ini sangat membantu bagi para wanita khususnya yang senasib sama saya, ujungnya runcing bikin gampang mengaplikasikannya di mata.


Nah itu dia cara saya membuat riasan Natural Look menggunakan Sulamit Kosmetik. Alhamdulillah senang bisa mencoba Sulamit Kosmetics, semoga para wanita makin terbantu dengan ada nya kosmetik yang aman dan beregistrasi BPOM ini.

Berikut beberapa sertifikat BPOM atas produk Sulamit.




19 komentar:

  1. Jadi tambah cantik pake sulamit :)
    Lipstiknya pink ya, aku suka warnanya.

    BalasHapus
  2. Bisa bikin wajah nampak tirus juga Mbak? *resiko punya wajah bulat* :)

    BalasHapus
  3. Before afternya cakep ya :) baru tau ini sulamit, produk lokal ngga kalah kerennya yah^^

    BalasHapus
  4. waahhh jadi penasaran deh pengen nyobain produk lokal ini..

    btw, pas baca asal muasal namanya, gw malah jadi suka dengan namanya, SULAMIT, kayaknya romantis ;p

    BalasHapus
  5. Eye brownya kayaknya kece nih mba.
    Lembut yaa...
    Jd enak diaplikasi ke alis

    BalasHapus
  6. Kayanya produknya lumayan bagus. :) Bisa dicobain deh

    BalasHapus
  7. Aku juga pake sulamit, hihi.. Sukaa sama bb cream nya

    BalasHapus
  8. Wih.. tar klo saya dah tobat dan mau bermakeup ria sepertinya ini bisa dicoba.. :-)

    BalasHapus
  9. natural..tapi kelihatan bedanya..makin fresh dan cantik..

    BalasHapus
  10. wah baru tau ada kosmetik ini, dan sejarah namanya.. tfs mbak :D

    BalasHapus
  11. Packagingnya lucu ya mba :). Baru dengar kosmetik Sulamit :)

    BalasHapus
  12. Wow lengkap ya produknya ...

    BalasHapus
  13. warna lipstikknya aku suka muda-muda ya

    BalasHapus
  14. wah pada dapet sulamit, aku mupeng lipstiknya hahhaa...seperti biasa tergoda dg lipstik :D

    BalasHapus
  15. Cantiiik. Warna-warnanya cocok di kulitmu ya...

    BalasHapus
  16. Beberapa tahun lalu ada SULAMI untuk diet, susut langsing alami

    BalasHapus
  17. belum pernah coba produk ini.. tapi lumayan tertarik untuk mencoba produk produk sulamit. siapa tau jodoh #eehh

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.