Minggu, 21 Februari 2016

Oshin Wa Futatabi Kimasu


OSHIN IS BACK!!! begitu kira kira arti judul postingan ini. Windah kok jadi jejepangan ? Iya dong, atmosfer jepang begitu melekat disanubari ketika Ayako Kobayashi hadir dalam rangka memberi dukungan untuk kembalinya film OSHIN.


Anak 80'an pasti tidak asing dong dengan drama serial OSHIN ? Yaps, drama yang menceritakan perjuangan seorang anak petani miskin yang ditukar sekarung beras untuk menjadi pembantu ini sempat ditayangkan di 83 Negara dan mencuri perhatian dunia.
 
ayako kobayashi
Ayako Kobayashi


Adalah Ayako Kobayashi, pemeran OSHIN yang kini telah dewasa, beliau sengaja terbang langsung dari tokyo untuk ke tiga kalinya ke Indonesia. Wanita ini mengulang kembali bagaimana pengalamannya selama menjadi pemeran gadis cilik yang selalu menderita itu. bersama penerjemahnya Ayako menceritakan beberapa adegan yang menurutnya berkesan. Diantaranya saat Oshin dipisahkan dari ibunya di atas perahu bambu sambil berteriak "Ka shang Ka shang" (artinya ibu). Bukan hanya bagaimana dia membangkitkan perasaannya agar bisa memainkan adegan itu, tapi juga karna saat itu dia berada di atas perahu yang ujungnya sudah di ikat pada truk supaya tidak terseret arus sebab sungainya sedang berbahaya. Selain itu juga pada saat itu Jepang sedang mengalami musim dingin dimana salju turun membuat 100 kru kesulitan untuk bergerak sementara mereka harus bersembunyi agar tak terlihat di kamera. Pada akhirnya mereka harus bersembunyi dibawah salju beralaskan selimut. Bisa dibayangkan betapa berat perjuangan mereka kan ?



Ada juga adegan dimana Ayako kecil harus berjibaku ditengah badai salju, dimana sebetulnya tak ada badai sehingga kru membuat badai menggunakan kipas angin besar yang biasa digunakan di supermarket di Jepang dan mereka menyemburkan salju membuat wajah Ayako sakit. Dalam adegan itu dia juga bertemu dengan abang yang lari dari medan perang, memberi dan mengajarkannya harmonika. Ayako mengaguminya hingga dia menyimpan harmonika tersebut sampai sekarang.



Drama Oshin ini banyak memberi pelajaran berharga tentang kasih sayang sehingga besar harapan Ayako Kobayashi agar masyarakat Indonesia dapat menikmatinya kembali apalagi sekarang gambarnya lebih jernih dalam kualitas HD.

297 episode penuh haru ini akan mulai ditayangkan di tanggal 29 Februari 2016, setiap hari senin hingga sabtu jam 20.00 WIB hanya di channel Waku Waku Japan. Oh iya, Waku Waku Japan tak hanya akan menayangkan Oshin, tetapi juga akan ada drama & film pilihan selama 3 jam penuh.

Buat yang belum tahu, Waku Waku Japan adalah Channel yang membawakan konten Jepang untuk warga lokal dalam bahasa lokal selama 24 jam. Untuk Pemirsa Indonesia bisa menyaksikannya melalu TV berlangganan diantaranya Indovision (ch.168), Okevision (ch.32), MNC Play Media (ch.168), Big TV (ch.280), Firstmedia (ch.370), Orange TV (ch.209/ ch.1209), Usee TV (Ch.582)


21 komentar:

  1. ya ampun udah tua yah si Ayako.. Dulu sempet jadi bintang penyedap masakan masih cantik

    BalasHapus
  2. tetep cantik koq tapi, ini berarti yang Oshin kecil ya? umurnya udah diatas 40an berarti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya orang jepang emang cantik meski udah tua. tapi keliatan sih tuanya

      Hapus
  3. Wah, ga bs nonton. Ga berlangganan tipi berbayar Maak :D. Pas diputar ulang di TVRI bbrp tahun yll aku nonton. Suka sama tontonan inspiratif ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, sekarang di putarnya d tv berbayar

      Hapus
  4. Waah sukaa banget ama Oshin. Nggak sabar menunggu nih :)

    BalasHapus
  5. Tontonan di hari minggu dulu ya. Tapi karena dulu sy masih keciiil banget jd lupa ceritanya :D
    Tapi waktu dilayarlebarkan sy nonton film Oshin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum lahir malah mba, baru kali ini mau nonton

      Hapus
  6. suka banget lihat wanita jepang pakai baju tradisionalnya :)

    BalasHapus
  7. Ingat banget dulu TV saya masih hitam putih saat nonton Oshin

    BalasHapus
  8. Ingat banget dulu TV saya masih hitam putih saat nonton Oshin

    BalasHapus
  9. kemaren ada film oshin versi bisokopnya kak

    BalasHapus
  10. Dan Ayako tetap cantik yaaa

    BalasHapus
  11. waaah ada Oshin lagiii.... inget dah kalo udah nonton Oshin emak saya udah ga bs diganggu....

    BalasHapus
  12. Yaa ampyun oshin main lagi, ini zaman gw masih orok
    Dulu kakak gw kalo nonton ini sampai nanggis2

    BalasHapus
  13. Saya juga suka nonton film ini ketika dinas di Balikpapan
    Kisahnya bagus
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.