Sabtu, 26 Maret 2016

Belajar Nyaman Dimana Saja Dengan Ruangguru.com

     

Hari ini liat infotaintmen kayaknya lagi heboh banget kasus artis yang mempermainkan pancasila ya, kamu liat juga ga sih ? miris ya, apalagi dia berujar bahwa hal itu terjadi karna dia hanya lulusan SD. Hmm, saya sempet gemes deh sama dia. *ngajak gosip*

            Tapi saya gak mau ngobrolin si eneng ah, melainkan mau bahas soal pendidikan di Indonesia. Ini berkaitan kan ya ? Kasus Artis ini adalah satu dari sekian banyak dampak dari buruknya kualitas pendidikan di Indonesia.  Di dunia internasional, kualitas pendidikan Indonesia berada di peringkat ke-64 dari 120 negara di seluruh dunia berdasarkan laporan tahunan UNESCO Education For All Global Monitoring Report 2012. Sedangkan berdasarkan Indeks Perkembangan Pendidikan (Education Development Index, EDI), Indonesia berada pada peringkat ke-69 dari 127 negara pada 2011. Kenapa bisa begini ya ? padahal dulu Indonesia merupakan penghasil tenaga pengajar yang berkualitas hingga negara tetangga menarik tenaga kerja indonesia sebagai Guru disana.


            Pendidikan yang memprihatinkan ini akhirnya yang membuat Iman Usman bersama rekannya membuat situs berbasis pendidikan bernama ruangguru.com yang dirilis pertama kali pada April 2014. Tidak hanya situs, saat ini ruangguru.com juga dibuat versi mobile aplikasinya, dengan harapan bisa membantu orang tua dan murid dalam mendapatkan jasa guru privat yang berkualitas baik secara offline dan online, konten persiapan ujian serta sistem manajemen terpadu.
 
ruangguru.com
Iman, Ceo ruang guru.com


            Bahkan saat ini ruangguru.com sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya dalam upaya mengimplementasikan penggunaan tes.ruangguru.com dalam mendukung kegiatan belajar mengajar sehari-hari maupun pemetaan dan peningkatan kompetensi guru. Tes.ruangguru.com merupakan salah satu platform persiapan ujian secara online yang memungkinkan murid untuk mengakses ribuan bank soal secara gratis dan mempersiapkan diri untuk berbagai jenis ujian seperti ujian semester, ujian nasional, maupun ujian masuk perguruan tinggi.

yuk cobain mumpung masih gratis nih

           Saya sendiri sudah mencoba aplikasi ruangguru.com secara langsung di acara kumpul bareng blogger yang diadakan RuangGuru.com yang bekerjasama dengan emak emak blogger pada rabu, 24 Maret 2016 lalu di Omah Sendok, Jakarta. kamu juga bisa lho nyobain aplikasi ini dengan cara mendownload di Playstore, atau disini



Setelah mendownload silahkan mendaftar dengan mengisi data diri secara lengkap dan benar. Lalu kamu tinggal masuk, memilih jenjang pendidikan dan guru akan dicarikan untukmu. jika guru sudah ada dan terkoneksi kamu bisa langsung mengobrol baik melalui chat maupun voice video. mudah bukan ?

Oh iya, berhubung aplikasi ini masih versi beta, kemungkinan akan ada beberapa kendala yang terjadi, tapi akan segera diperbaiki agar nyaman kamu gunakan :)


9 komentar:

  1. buat belajar emak-emak juga nih, siap-siap nanti kalau ditanya anak bisa Win :)

    BalasHapus
  2. Sudah jadi emak2 pun kita butuh belajar ya wind.. App sangat membantu

    BalasHapus
  3. Bener juga yg dibilang lidya..buat emaknya juga berguna krn biar bisa dampingi anak

    BalasHapus
  4. wah keren nih, biar ibu-ibu juga makin tambah pengetahuan. Biar bisa mengimbangi anak-anak yang makin aktif dan kreatif dalam bertanya dan ingin tahu

    BalasHapus
  5. saya biasanya googling kalo anak nanya ini itu, tapi ada aplikasi ini bisa buat alternatif lain untuk belajar anak

    BalasHapus
  6. Wah ruang guru ini bener - bener bermanfaat. Kita jadi bisa belajar dimanapun dan kapanpun. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
  7. Salut banget saya sama Mas Iman :)

    BalasHapus
  8. Pemuda-pemuda inovatif yang kaya gini yang perlu didukung dalam dunia pendidikan, khususnya oleh pemerintah bagian dinas pendidikan.

    Nice Share.

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.