Rabu, 14 September 2016

Perhatikan Tips Berikut Saat Membangun Rumah


Bagi saya yang seorang pengangguran, rumah adalah istana yang tak terhingga. Bisa gegoleran nyaman di lantai dengan mainan Abhirama yang berhamburan aja rasanya udah superb! Makanya dulu awal nikah cita cita saya adalah punya rumah, yang kedua liburan yang ketiga adala mobil.*hedonis detected*

Sekarang alhamdulillah udah berhasil mencicil dan membangun rumah sendiri, meski lokasinya jauh dari peradaban agak jauh dari jakarta. Hehehe. Maka dari itu saya ingin membuatnya nyaman senyaman nyamannya.

Selama ini, banyak banget kesalahan yang saya lakukan terutama saat mendesain rumah ini, tak mau hal tersebut terjadi maka saya memberi sedikit tips ala saya buat para pembaca yang mungkin membutuhkannya.

  1. 1.     Gunakan tenaga yang berpengalaman



Tau peribahasa keledai tidak jatuh dilubang yang sama ga ? kayaknya sih saya lebih dungu dari keledai deh, abisan saya udah 3x salah pilih tukang buat bangun rumah. Iya serius, jadi tuh saya pikir pakai tukang yang dikenal secara pribadi itu menguntungkan karna murah, namun yang terjadi malah saya rugi total! Beneran rugi banget akibat tukang yang saya kenal ini bekerja asal asalan dengan alasan “saudara ini”. Dan kejadian itu terjadi 2x dengan tersangka yang berbeda. Gemezzzzz! Akhirnya suami saya yang ambil alih, dan karna kami sama sama sibuk cari duit, ujung ujungnya malah ga ke kontrol dan tukangnya nipu kita. Alamakkk!!!

Milih tukang itu sama kaya milih jodoh deh kayaknya, harus JELAS bibit bebet bobotnya, harus liat sendiri hasil pengerjaannya, dan jangan Cuma denger kata si A,B, atau C.

  1. 2.     Persiapkan Dana Tak terduga

Nah jadi kemarin itu saya dikejar sama keinginan untuk membuktikan kalo saya mampu punya rumah setelah di cela Cuma bisa numpang sama salah seorang saudara manusia yang rese banget! Akibatnya rencana yang disusun belum matang, begitu ada kejadian tak terduga seperti pergantian tukang ( yang bikin biayanya jadi lebih mahal), dan itu bener bener ga kepikiran. Ujung ujungnya diselesaikan dengan bahan low grade yang bikin ngenes liat hasilnya.

  1. 3.     Persiapkan furniture serta penataannya

Nah ini juga penting loh. Kalo dananya terbatas minimal ada bayangan furniture apa yang mau dibeli, jadi ruangannya bisa disesuaikan. Gak malah entar jadi bongkar ruangan lagi karna furniture yang udah kita beli gak sesuai sama ukurannya. Kejadian sama saya kemarin, mesin cuci saya kegedean, akhirnya terpaksa beli mesin cuci yang kecilan biar muat, daripada kamar mandinya di jebol lagi. Huuhuhuhu

Selain furniture yang besar, saya juga sangat memikirkan soal pajangan, baik itu pajangan berupa mini figure, maupun yang berupa foto dan gambar. Saya selalu ingin setiap saya masuk keruangan dirumah saya bakal menemukan sesuatu, baik berupa kenangan, motivasi atau apapun itu.


Kalau pajangan di dinding, sekarang saya suka menempelkan wallsticker atau quote yang ditulis dengan cantik. Syukurnya saya punya kenalan bernama Winda Krisnadefa. Dese ini sebenernya seorang penulis dan juga blogger, beberapa waktu belakangan saya suka melihat tulisan tangannya atau yang sering kita sebut lettering bersliweran di timeline Facebook. Beliau dan juga rekannya Tanti Amalia suka sekali bikin tulisan dan gambar yang membuat saya pengen mengoleksinya.

emak gaaoel aka winda krisnadefa

Eh pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya saya memberanikan diri bernegosiasi untuk membeli satu buah karyanya setelah melihat salah satu postingan foto letteringnya. Emak bekasi yang gaoel ini cukup sabar nanggepin saya yang telmi soal pake pigura dan engga pake pigura, belom lagi soal milih quote yang pas dan sreg dihati. Setelah proses yang alot akhirnya pesanan saya dikerjakan. Bah! Menyenangkan banget bisa pesen lettering ke doi, secara saya itu orangnya gk gampang puas banget, tapi pas liat hasilnya langsung mingkem. Sukaaakkk!

mau pesen tinggal chat aja!

Pas nyampe aku malah bingung mau dipajang dimana, berharap bisa difotocopy trus diletakkan disetiap ruangan biar semua orang bisa liat. Hahahaha. Buat kalian yang butuh lettering, bisa langsung pesen ke Mak Winda, custom segala bentuk dan macamnya, recokin aja, orangnya asik kok. Di Facebooknya juga ada album berisi macam macam lettering yang dia buat. Pssst! Gambar di dinding atau kaca juga bisa loh doi, aku pengen tapi takut gak sanggup bayar feenya. Ahhahah.

lettering karya Beliau

Rumahnya juga sering jadi tempat workshop lettering buat anak anak, jadi buat orang tua yang anaknya punya bakat lettering dan mau dikembangkan bisa juga langsung kontak Beliau

ini pesenanku. bagus kaan !!

Aku cantumin sosmednya yaa, yang berminat bisa langsung kesana. Okehh!!

twitter / instagram : emakgaoel
fb : Winda Krisnadefa
email : windafitriani48@gmail.com

2 komentar:

  1. Intinya dengan uang semua mudah terwujud ya...hehe

    BalasHapus
  2. Gaul sekaligus kreatif nih ya, si Mak Winda ;)

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.