Rabu, 30 November 2016

Seandainya Ada Philips HUE dirumah


Punya segudang aktifitas buat ibu rumah tangga seperti saya sungguhlah menyenangkan. Apalagi kalau dari aktifitas tersebut saya bisa mendapatkan uang belanja tambahan. Jadilah saya sering keluar rumah layaknya pekerja kantoran, bedanya saya selalu membawa abhirama kemanapun saya pergi. Selama ini sih kebiasaan saya mendapat dukungan dari keluarga, tapi belakangan suami saya mulai berkomentar soal kebiasaan saya ini. Ternyata dia mendapat aduan dari tetangga yang kurang nyaman jika saya meninggalkan rumah dalam keadaan gelap dikala malam.

Iya sih, akibat rutinitas saya sebagai blogger event yang notabene harus pergi ke Jakarta setiap hari membuat saya berangkat pagi pulang petang. Perjalanan balaraja-jakarta yang memakan waktu 3 jam membuat saya sering pulang jam 8 atau jam 9 malam dan bahkan bisa lebih dari jam tersebut jika acara yang saya hadiri merupakan acara malam. Mau gak mau rumah pasti gelap gelapan sepanjang sore hingga saya pulang, gak mungkin kan saya menyalakan lampu dari awal berangkat yakni pagi hari. Bisa jebol tagihan listriknya

lampu Philips HUE


Masalah lampu yang gak bisa otomatis nyala sendiri ini jadi masalah bukan hanya buat saya, tapi juga pasti dialami oleh semua pekerja di jakarta yang rumahnya diluar jakarta. *caritemen*. Seandainya gitu ya, ada lampu yang bisa dinyalahin dari jauh, kita kan gak perlu mengalami segala kesulitan ini. Hiks.



Eh ternyata saya baru berangan-angan, Philips sudah menelurkan inovasinya serta membawanya ke Indonesia. Tepatnya pada Philips Lighting Week yang diadakan di Senayan City tanggal 19 November 2016 lalu sebuah Inovasi lampu Philips diperkenalkan pada khalayak. Ia bernama Philips HUE. Apa itu ?

Philips HUE adalah sebuah sistem pencahayaan yang terkoneksi melalui aplikasi pihak ke tiga. Dengan kata lan kita bisa mengoperasikan sebuah penerangan hanya melalui sebuah aplikasi menggunakan ekosistem yang dimiliki oleh Philips HUE. Ada beberapa ekosistem yang dimiliki Philips HUE diantaranya bolham, Strip LED, pencahayaan dekoratif, dan Sistem pengontrol.

kamar menggunakan penerangan philips HUE


Bayangin aja kalo dirumah kita punya sebuah philips HUE ? aaaahh.... mau banget, apalagi bagi saya yang suka teledor gitu matiin lampu, kadang sampe malem lagi lampu dirumah kelupaan dimatiin. Kan boros! Kalau punya philips HUE tentu rumah jadi lebih teratur, bonusnya biaya listrik bisa lebih hemat deh.

Ternyata keunggulan dari philips HUE bukan cuma itu aja, melalui aplikasinya kita bisa juga merubah warna lampu sesuai dengan suasana hati kita. Ada 16 juta warna yang siap dipilih untuk menyemarakkan suasana hati kita. Apalagi ternyata warna cahaya juga berpengaruh untuk kecerdasan anak kan ? jadi penting nih buat buibu kayak kita punya Philips HUE yang mana bisa memberikan warna warna yang berbeda disetiap detiknya. Kita cukup mengontrolnya dengan aplikasi, tombol atau suara, widih, udah kayak di tipi tipi gitu ya.

Philips HUE ini memiliki garansi pemakaian juga seperti layaknya produk philips lainnya, dan yang jelas sudah lulus uji kelayakan sehingga aman bagi rumah kita dan kompatibel digunakanan dengan produk lainnya juga. Sparepart yang digunakan juga disediakan di Indonesia, jadi kalo butuh tambahan sparepart atau setelah sekian tahun ada sparepart yang rusak kita gak perlu lari keluar nugri untuk mendapatkannya.


Kalo rumahku punya Philips HUE mah aku mau ganti warna per hari. Senin warna kuning biar semangat, selasa biru biar santai, rabu ungu biar melow, kamis hijau biar tenang, jum’at pastel biar kalem, sabtu pink biar romantis, minggu putih biar netral. Seru kan ideku ? itu baru warna tiap hari, gimana kalo ganti warnanya tiap jam aja ? aduhh, gak pergi pergi kerja deh akhirnya karna tiap waktu mikirin suasana rumah yang nyaman.

3 komentar:

  1. Serius? Kebetulan emang aku mau beli lampu, jd tertarik jg beli lampu yg warnanya bs atur sesuai isi hati hihi...

    BalasHapus
  2. Wuaahh.. bikin lbh betah di rumah ni, lampu berbagai warna hehe..

    BalasHapus
  3. hahaha ide gonta-ganti warna lampunya boleh juga :)

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.