Rabu, 21 Desember 2016

Pengalaman Belanja Kala harbolnas


Namanya cewek, dibelahan dunia manapun pasti suka sama namanya shopping meskipun cuma window shopping alias cuma liat liat doang. Tapi jangan remehkan window shopping loh, karena biasanya gara gara cuma niat buat liat liat doang biasanya malah tergiur belanja dan yang di beli belum tentu yang dibutuhin. Hmm, apalagi kalo window shoppingnya di online shop pas harbolnas, izzz, dompet langsung oleng kak!!

Oh iya, soal harbolnas kemarin saya sempat nyoba ngintip beberapa online shop buat beli beberapa produk inceran yang kemungkinan lagi diskon. Dari beberapa online shop tersebut saya terhenti disalah satu market place yang juga ngasih diskon gede-gedean pas harbolnas. Beberapa kali belanja online dan mengalami hal yang gak menyenangkan membuat saya kapok dan nyaman di market place tertentu saja. Khusus untuk belanja online yang nyaman saya memilih belanja di blanja.com

Sebetulnya saya termasuk yang cermat banget kalo belanja terutama buat belanja online, selisih 1000 2000 saja dipikirkan sebab lumayan bisa buat nombokin ongkir. Lucunya kemarin pas harbolnas itu saya hampir ketipu beli powerbank murah, tadinya harganya sekitar 300 ribuan trus after diskon cuma 200 ribuan, mupeng dong saya, tapi gak mau gegabah langsung klik beli saya malah cek di blanja.com untuk barang yang sama ternyata harga aslinya emang 200 ribu sekian trus di diskon jadi cuma 160 ribuan. Hahahaha, disitu saya merasa annoying dan bersyukur gak terjebak dengan embel embel diskon besar.

Nah yang menggiurkan pas harbolnas kemarin juga ada flash sale di blanja.com, dimana setiap harinya dari tanggal 10 Desember hingga 14 Desember di jam 10.00 WIB hingga 16.00 WIB akan ada produk yang dijual dengan diskon fantastis dan tiap jamnya produk ini kan berganti. Kategori yang berpartisipasi didalamnya adalah Gadget, Elektronik, Home and Living, Fashion, Beauty, Food,Kids, Automotive dan camera.

Gak hanya itu, tiap harinya juga akan ada satu produk diluar keduabelas kategori tersebut yang bakal dapet double diskon apabila bayar menggunakan Tcash. Widiw, menang banyak tuh pengguna telkomsel.



Pas belanja online kalian pernah gak sih pengen beli barang luar negri gitu ? atau malah ada yang udah pernah beli barang dari seller luar negri ? dulu sih saya juga pernah pengen beli Iphone di singapore lewat ebay.com , tapi ternyata ngurus pajak dan bea cukainya ternyata ribet dan susah jadilah sampe sekarang gak kesampean. Eh tapi sekarang gak usah khawatir loh buat yang mau beli barang dari luar negri, sebab kabar baiknya ebay.com kini menjalin kerjasama dengan blanja.com dan 500 juta produk yang ada di ebay bisa dinikmati melalui ebay.blanja.com

Gak cuam itu aja, masalah pajak dan bea cukai bakal dbantuin sama blanja.com jadi kita gak perlu lagi pusing mikirin yang begituan. Apalagi cara bayarnya gak cuma ngandelin paypal atau dompet online internasional sejenis itu, kalau lewat blanja.com kita bisa bayar pakai lewat ATM, kartu kredit dan cara bayar lainnya. Enak kan ?

Kalau udah begini aku bisa apa ? makin gatel deh pengen langsung belanja online lagi. Huff, tapi inget loh ya, tetep harus belanja dengan smart.

6 komentar:

  1. Mau dong kak dibayarin pake Tcash-nya :D

    BalasHapus
  2. Pengalaman yang sangat berkesan dan dinanti para Emak. :D

    BalasHapus
  3. Rasanya kurang puas kalau sekali setahun. Harusnya kan tiap hari. :p Hihihiha

    BalasHapus
  4. Sumprit, nih tangan udah gatel2 pengen utek2 laptop. :'D

    BalasHapus
  5. Tak ada kata yang bisa mewakilkan selain "ketagihan" :v

    BalasHapus
  6. kalau udah liat diskonan di situs yang rasanya top udah berasa yakin aja ya mba... and bikin kalap mau belanja... :D emang perlu check and richek juga ya mba... :D

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.