Kamis, 06 April 2017

BLANJA Tanpa Batas Melalui BLANJA.com


Hampir setengah tahun saya jadi seorang reseller,  eh bukan reseller sih.  Apa ya namanya,  hmmm,  saya rasa gak ada namanya.  Itu loh yang jual produk melalui katalog yang ada di online shop trus kalo ada yang mau belanja saya bantu orderin. Untungnya dari mana?  Dari selisih harga potongan diskon atau dari charge yg saya bebankan pada pembeli yakni 5rb pertransaksi. 

Awalnya saya underestimated sama pekerjaan seperti ini,  gimana enggak,  lha wong sekarang udah jaman modern.  Logikanya semua orang bisa dong belanja online sendiri tanpa bantuan saya.  Kenyataannya masih banyak orang yang berminat belanja online tapi gak punya handphone canggih atau gak bisa belanja,  ada juga yang beralasan malas kalau harus mengikuti prosesnya dari milih sampe bayar. Ya gitu deh,  namanya rejeki ada aja jalannya. 


3 Alasan Kenapa saya belanja di BLANJA.com 

Karena pekerjaan sampingan saya ini akhirnya saya membutuhkan sebuah e-commerce atau pasar online yang harganya bersahabat,  pilihan barangnya banyak dan mudah dioperasikan oleh saya. Selama ini yang masuk kedalaman kriteria yang saya butuhkan adalah Blanja.com

Bukan tanpa sebab saya memilih e-commerce yang satu ini lho, sebab kebanyakan pembeli saya mencari barang belanjaan yang unik, atau yang made in Indonesia, atau malah produk produk impor seperti yang dijual di EBay.

Apalagi pada tanggal 29 Maret 2016 Blanja.com mengeluarkan gerakan baru yakni hadirnya logo baru dimana tulisan BLANJA pada kata Blanja.com adalah huruf besar sementara logo lamanya adalah huruf kecil. Bukan cuma itu, Blanja.com juga memiliki tampilan baru pada situsnya, hal ini tentu membuat pembeli semakin nyaman dan tidak kesulitan saat berbelanja di sini.


Mengutip kata Bapak Aulia Ersyah Marinto selaku CEO dari BLANJA.com bahwa pasar online di Indonesia semakin kompetitif, maka dari itu sejak tahun 2014 BLANJA.com sudah menyiapkan pondasi yang kokoh dan memberikan penawaran yang unik dan berbeda dari yang lain agar bisa menjadi market place yang terdepan di industri e-commerce Indonesia. 


Menyebut pondasi bisnis, Bapak Faiz Fashridjal menjabarkan bahwa sejak berdiri di tanggal 8 Desember 2014 BLANJA.com telah memiliki 5 pondasi yang membangun BLANJA.com hingga mampu mencapai slogan Blanja tanpa batas. Apa 5 pondasi yang dimaksud? Berikut penjabarannya. 

1. Talent


Semenjak berdiri 2+ tahun yang lalu, BLANJA.com telah memiliki setidaknya 160 lebih karyawan dengan usia karyawan terbanyak adalah dibawah 30 tahun. Bahkan 75%nya adalah berusia dibawah 28 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana keren ya sebuah perusahaan yang dibangun dengan anak anak muda yang bisa jadi baru merintis pengalaman bekerja tetapi bisa menghasilkan puluhan milyar hanya dalam jangka waktu yang pendek. It's cool!! Bukan hanya itu, karyawan yang ada di BLANJA.com ini juga memiliki banyak inovasi yang sejalan terutama dengan gaya hidup saat ini karena mereka punya ideologi yang masih fresh dan unik. 

2. Operation

Pembeli adalah raja

Sebuah quote pendek yang masih dipegang hingga kini dan menjadi pegangan juga bagi BLANJA.com, buktinya hingga kini BLANJA.com terus melengkapi sistem operasinya sehingga segala proses dari awal memesan barang melalui situs maupun aplikasi tidak mengalami kendala. Kalangan ada kendala, BLANJA.com menyiapkan Costumer Services yang bisa dihubungi baik melalui email, telpon, live chat, maupun sosial media.

BLANJA.com tidak memberi kesempatan pelanggan ya untuk mengalami kesulitan karna segalanya dipersiapkan demi kenyamanan berbelanja. 

3. Platform dan Infrastructure


Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 7 juta transaksi jual beli dari total 10juta visitor yang datang ke BLANJA.com. Kini demi kenyamanan konsumen, banyak improvements yang dilakukan pada tampilan site mencakup hadirnya fitur-fitur baru seperti produk eBay, brand-store, promo-partner, pengisian pulsa dan yang lainnya. Sekarang kita gak perlu susah susah cari barang karna cukup sekali klik pada tiap kategorinya barang yang diinginkan bisa dengan mudah ditemukan.

4. Produk

Udah pada tahu belum sih kalau BLANJA.com ini sudah menjalin Kerjasama dengan eBay? Tau dong yaaaa...

Dulu saya pernah nulis disini tentang kerjasama ini. Nah, buat yang doyan belanja produk luar negri melalui eBay sekarang gak usah ribet karna sekarang 500 juta produk eBay sudah bisa dibeli melalui BLANJA.com. Enaknya lagi kita gak usah pusing mikirin ribet ya ngurus bea cukai dan lain lain karna disini kamu dibantuin sampe barang siap dikirim kerumah kamu. Asyique kan. 


Bukan cuma produk luar negri, yang suka produk dalam negri juga ada loh. Di BLANJA.com juga ada 118 produk UMKM Binaan BUMN mulai dari makanan, minuman atau produk sehari hari lainnya. Nah lho, kurang apalagi coba? Itulah yang bikin saya betah menjadi perantara pembeli melalui BLANJA.com. Hihihi

5. Marketing




Nah ini pandai terakhir dan penting sehingga BLANJA.com bisa berhasil memberikan kenyamanan berbelanja tanpa batas. Karena ada tim solid yangenyebarkan informasi tentang promo yang ada di Blanja.com baik melalui media digital maupun secara offline. Selain itu ada TELKOMSEL dengan lebih 200 juta pelanggannya dan BUMN serta eBay yang menjalin kerjasama sehingga BLANJA.com mampu menjadi yang terdepan di market e-commerce. 

Pengalaman Berbelanja Melalui BLANJA.com


Gak asik kalo saya ngomong saya suka sekali belanja disini tanpa membuktikan langsung betapa mudah dan nyaman yang saya rasakan, setuju? Makanya nih, saya buktikan ah, sama pembaca saya. Hihihi

Kebetulan saya kehabisan voucher buat belanja offline di supermarket. Emak emak kaya saya pastilah memanfaatkan diskon 5-10 ribu dari selisih antara voucher dengan uang Cash buat belanja. Ini salah satu tips sih buat belanja hemat ala saya. Siapa tau mau dicoba dirumah. 

Okelah, saya buka BLANJA.com di handphone dan tampilan ya seperti ini



Nah kita bisa pilih barang apa yang mau kita beli. Setelah itu klik pembayaran. Pastikan kita sudah punya akun disini ya, kalau belum punya bisa bikin dulu dengan mengisi data berupa nama, alamat email dan nomor telpon.



Enaknya belanja di BLANJA.com kita bisa pilih jenis pembayarannya. Bisa lewat atm, kartu kredit, tcash atau bayar via minimarket. Jadi kita gak perlu kesulitan kalo mau bayar belanjaan.

Kalau sudah memilih pembayaran, tinggal klik bayar dan kita akan langsung mendapat sms serta email untuk nominal yang harus dibayarkan juga kemana kita harus membayar. Kalau sudah menyelesaikan pembayaran gak perlu konfirmasi lagi karna otomatis akan megkonfirmasi pembayaran dan kita akan terima sms lagi bahwa pembayaran sudah diterima. Tinggal tunggu deh barang dikirim ke alamat kamu.

Kalau ada kesulitan atau penasaran sama promo-promo dari Blanja.com bisa cek sosial medianya yak

Facebook : Blanja.com
Twitter : @blanjacom
Instagram : @blanjacom_official
YouTube : Channel Blanjacom
Website :  www.blanja.com

Jadi sudah siap #BLANJAtanpabatas?



8 komentar:

  1. Setuju pembeli adalah raja, heheh

    BalasHapus
  2. Wahh jadi semakin luas yah areanya

    BalasHapus
  3. asik acaranya yes, alhamdulillah kemarin ikutan kuis di KEB dapat hadiah juga ...

    BalasHapus
  4. Nah ini dia situs web online yang lagi in. Makin nyaman belanja berbagai keperluan tanpa harus panas-panasan keluar rumah yaa...
    update promonya di info juga dong sist ehehe

    BalasHapus
  5. Makin banyak pilihan tempat belanja, coba nti mau intip-intip blanja.com aah..

    BalasHapus
  6. Belum coba nih belanja di e-commerce satu ini. Kayaknya lebih menarik..

    BalasHapus
  7. Mampir lagi biar printer, eh

    BalasHapus
  8. warbiyasaaak dikau mba Win. Barokallah yaaa :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.