Senin, 05 Juni 2017

Peresmian Bursa Sajadah BSD, Buat Ramadan Makin Berkah

Alhamdulillah bulan puasa sudah masuk hari ke 10. Sudah bolong berapa hari bu ? semoga gak ada yang bolong ya. Insyaallah. Selain puasa, dibulan ramadan ini banyak sekali kegiatan yang mendatangkan pahala di bulan yang suci ini seperti shalat, zakat, membaca al qur”an dan bahkan tidurpun kita dicatat amalnya sebagai ibadah lho. Tapi lantas jangan malah pada tidur sampe magrib semua ya, itu mah males namanya.

Saat beribadah, ada satu anjuran penting yang harus dilakukan yakni berpakaian yang rapi dan bersih sesuai syariat agama, nah ini saatnya kamu mengevaluasi nih, sudah bersihkah peralatan shalat yang kita kenakan saat ini ? kalau dirasa mulai banyak debu yang menempel, cuci langsung deh, atau malah kamu bisa menyisihkan uang untuk membeli peralatan ibadah yang baru. Tenang, mungkin kamu nberpikir peralatan ibadah itu mahal, nyatanya di Bursa Sajadah enggak kok. Eh apa tuh Bursa Sajadah ?

Bursa Sajadah

Menurut sejarahnya, toko pertama dari Bursa Sajadah berdiri di kota bandung dengan berawal sebagai toko pakaian muslim bernama Babussalam di tahun 1993, namun seiring berjalannya waktu usaha ini meredup sehingga kemudian pendirinya mencoba mengembangkan tokonya dengan berjualan sajadah.  Bapak Syahir Karim Vasandani sang pemilik baru menambahkan produk lainnya setelah ada banyak permintaan dari konsumennya seperti kurma, mukenah, sarung, dan yang lain. Pria yang bekerja sejak usia 14 tahun ini mengatakan bahwa usahanya berawal dari melihat kecenderungan masyarakat Indonesia untuk berbagi oleh oleh sepulang dari umroh atau berhaji. Bapak Syahir ingin meringankan beban membawa bagasi yang besar itu dengan mendatangkan langsung produk yang biasa dijadikan sebagai oleh oleh melalui suplier yang terpercaya sehingga masyarakat yang hendak membeli barang tersebut cukup datang ke Bursa Sajadah saja.

Kemudian ditahun 1998 Toko Bursa Sajadah resmi berdiri dan kini memiliki 9 cabang di kota besar seperti Bandung, Surabaya, Solo, Malang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Solo. Toko pusat perlengkapan muslim dan oleh oleh haji dan umroh ini telah menjadi toko yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Tidak hanya menjual pernik umroh dan haji, Bursa Sajadah juga menjual pakaian muslim modern seperti celana sarung, baju koko, gamis dan hijab. Ada banyak model dan desain yang ditawarkan juga dengan harga yang bersaing dengan butik muslimah lainnya. Selain bisa membeli langsung dengan datang ke toko, kita juga dapat membelinya secara online melalui website Bursa Sajadah.
Kini di Bursa sajadah setidaknya ada 7000 produk dari berbagai macam jenis dan ukuran mulai dari oleh oleh ibadah umroh seperti coklat, kacang, madu, kurma, air zam zam, hingga perlengkapan penunjang ibadah haji seperti pakaian ihram, sandal dan sepatu haji, tasbih, pakaian dalam, peci, mukenah, sajadah, kosmetik halal, Al Qur’an, wewangian non alkohol, sampai pernik pajangan dan mainan anak muslim.

Bursa Sajadah BSD

Adakah pembaca saya yang orang BSD ? pasti banyak ya, karena saya sendiri pun adalah orang sekitar daerah serpong ini. Persis pada tanggal 1 Juni kemarin Bursa Sajadah BSD baru saja diresmikan loh. Toko ke 9 Bursa Sajadah ini bertempat di Ruko Tol Buelevard C 11-12 yang hanya selemparan batu dari stasiun rawa buntu dan kurang lebih 500 meter dari perempatan jerman center yang merupakan jalan utama BSD. Lokasinya sangat strategis bagi masyarakat BSD sesuai dengan yang diharapkan oleh CEO sekaligus anak dari pendiri Bursa Sajadah, Heera Syahir Karim Vasandani. Beliau yang hadir pada acara peresmian Bursa Sajadah BSD dan mendapat kesempatan memberikan kata sambutan ini mengatakan bahwa BSD dipilih sebagai tempat hadirnya Bursa sajadah di Tangerang karena melihat tingginya animo masyarakatnya untuk berbagi terutama saat pulang dari ibadah haji. Diharapkan Bursa Sajadah BSD ini mampu menjadi One Stop Shopping oleh oleh haji dan perlengkapan muslim lainnya tidak hanya oleh warga BSD saja tetapi bagi warga tangerang lainnya maupun warga tangerang selatan juga.

Kalau yang belum mengenal Bursa Sajadah, mungkin ekspektasinya tempat ini adalah tempat belanja orang elite dengan harga yang selangit mengingat kalimat pusat oleh oleh haji yang disematkan sebagai deskripsinya. Awalnya saya juga mikir begitu, habisnya kan kalau dipikir, untuk berhaji atau umroh saja sudah merogoh kocek dalam, apalagi barang barang dari negara timur sana, pasti juga kantong saya gak cukup buat belinya. Ternyata enggak kok, yang saya bayangkan jauh dari kenyataannya saat memasuki toko berlantai dua ini. Harga selembar sajadahnya yang paling murah adalah 20 ribu rupiah saja, ada juga yang seharga 25 ribu dengan yang termahal seharga ratusan ribu. Untuk mukenah juga paling murah 25 ribu, kaget ya ? saya juga, mukenahnya bagus dan bahannya adem. Sarung mulai dari 15 ribu, kurma naghel sekilonya 35 ribu saja. Duh pokoknya kalo kesini jangan kalap liat harganya, murah dan banyak pilihannya.
Bursa Sajadah BSD menyediakan ruang serba guna di lantai 2 yang bisa digunakan untuk kegiatan manasik haji, permenuan, dan pengajian. Kita bisa menyewanya dengan datang langsung ke toko Bursa Sajadah BSD ya.

Selain lengkap, dan murah, Bursa Sajadah juga memberikan banyak keuntungan buat konsumennya terutama yang menggunakan Bursa Sajadah Member Card (BSC). Kartu member berwarna emas ini diperuntukkan bagi siapapun saja yang ingin memilikinya tanpa dikenakan biaya tambahan, cukup dengan mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kasir atau melalui website dari bursa sajadah. Buat yang hobi belanja pasti bertanya ya, apasih keuntungan menggunakan BSC ? ini dia jawabannya.

Mendapat potongan harga
Saat memasuki Bursa Sajadah BSD kemarin, saya menemukan sekali signage bertuliskan diskon sekian persen khusus untuk member BSC. Nah ternyata setelah saya tanya, inilah salah satu keuntungan dari pemegang kartu BSC yakni bisa mendapatkan potongan diskon bagi produk Bursa Sajadah yang besaran diskonnya lumayan mulai dari 5% hingga 30%.

Dapat Poin

Keuntungan kedua adalah kita dapat mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah yang disediakan secara gratis. Jadi setiap kita belanja 100.000 rupiah, maka kita akan mendapatkan 1 poin yang berlaku kelipatan. Poin ini akan dikumpulkan dan kita bisa mengeceknya baik secara online maupun offline. Ketika sudah terkumpul, kita bisa menukarkannya dengan hadiah hadiah yang disediakan. Hadiah ini sama pereti yang dijual di bursa sajadah loh, kalau penasaran seperti apa hadiahnya biasanya diletakkan dibelkang kasir lengkap dengan keterangan jumlah poin yang bisa kita barter untuk mendpatkannya.

Jadi gimana ? yakin ramadan tahun ini gak mau beli perlengkapan ibadah baru di Bursa Sajadah ? kalo penasran, kalian bisa langsung datang saja di Bursa Sajadah BSD yaa. Jangan lupa, ajak sanak saudara biar mereka bisa memilih sendiri barang yang ingin dibeli. Lihat lihat dulu juga boleh kok, karena toko Bursa Sajadah dilengkapi dengan pegawai yang cekatang dan ramah yang siap menjelaskan barang yang ingin kalian ketahui. Happy shopping dan semoga ramadan kita tahun ini berkah, aamiin.

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.