Jumat, 21 Juli 2017

Inovasi Baru dari Lemari Es LG dengan Inverter Linear Compressor


Hidup di era modern ini menuntut kita ekstra praktis dan hemat. Apa apa harus dipikirin untung ruginya supaya bisa terus hidup dengan eksis. Masalah kesehatan juga gak ketinggalan, harus selalu diutamakan demi hidup yang lebih baik di masa depan. Gak mau dong kalo sekarang kita hura hura gak mikirin kesehatan, eh 20 tahun lalu kita sakit sakitan. Mending kalo langsung mati, gak nyusahin orang banyak. Kalo harus hidup dengan penyakit gimana? Ini bukan nakutin lho, banyak teman saya yang merawat orang tuanya yang sakit. Kebanyakan sakit karena gaya hidup yang salah, kalo sudah begini, yang sakit gak nyaman hidup, yang merawat juga gak nyaman hati karena melulu melihat orang tuanya kesakitan. Hiks. Bayangkan deh kalo 20 sampai 30 tahun lagi kita yang mengalami hal tersebut? Amit amit ya Allah.

Kalo kata chef Rinrin Marinka, hidup sehat itu ibarat investasi masa depan. Memang saat ini akan berat, tapi kalau menjalani hidup sehat, berpuluh tahun yang akan datang kita bisa memetik hasilnya dengan tubuh yang sehat dan bugar. Siapa coba yang gak mau?

Saya sih mau, tapi ini lho, males ke pasarnya tiap hari, kalau nyetok di kulkas baru dua hari udah kisut semua buah dan sayurnya. Boro-boro sehat, malah jadi boros karena sayur dan buah dibuang percuma. Tapi semenjak datang ke Pameran LG Linear Challenge yang diadakan di Main Hall Senayan City, dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2017 ini saya mendadak pengen buang kulkas dirumah *sombong*. Lah iya gimana enggak kalo ternyata ada kulkas yang mampu menjaga kesegaran bahan makanan sampai lebih dari satu minggu. Wow.

Keunggulan Inverter Linear Compressor 

Pada pameran ini, diperkenalkan beberapa lemari Es dua pintu dari merek ternama yakni LG, dengan inovasi yang hanya satu satunya dan hanya dimiliki oleh LG. Teknologi yang bernama Inverter Linear Compressor ini ditanamkan tidak hanya pada kulkas tetapi pada barang elektronik rumah tangga lain seperti mesin cuci, Ac dan juga microwave. Inverter Linear Compressor yang tertanam pada lemari es LG membuat suhu dingin yang ada pada lemari es terkunci pada titik 0.5 derajat Celsius. Inilah yang kemudian membuat makanan lebih bertahan lama kesegaran nya karena fluktuasi suhu didalam lemari es tidak berubah seperti yang terjadi pada lemari es biasa.

Teknologi Inverter ini juga di nilai sangat hemat energi sehingga mampu menekan pengeluaran biaya listrik rumah tangga. Dan yang membuat melalak adalah pembagian suhunya rata sehingga tidak ada yang namanya makanan tidak awet karena diletakkan pada rak tertentu atau di bagian pintu.


Yang paling keren adalah dalam pameran yang tujuannya mengkampanyekan kebiasaan menjaga kesegaran bahan makanan ini diadakan orkestra yang menampilkan band korea bernama P BROSOUND dengan membawakan alat musik berbahan sayuran segar. Hah? Sayuran segar?

P BROSOUND 


Iya, awalnya saya heran, sudah banyak musik yang menggunakan bahan bekas, tapi baru ini saya lihat dan dengar ada yang menggunakan sayur dan buah sebagai alat musik. Sebut saja lobak, paprika, labu, wortel, bahkan biji bijian juga ambil bagian sebagai alat musik menggantikan suling, drum, gitar. Membayangkannya saja sudah keren ya?

Tentu membuat alat musik menggunakan sayuran dan buah ini membutuhkan skill yang mumpuni, bahkan untuk memainkannya pun butuh keahlian khusus. Ini terbukti dari beberapa rekan Blogger yang dipinjami sayuran yang telah dibentuk menjadi alat musik namun gagal memainkan nadanya hingga terdengar sumbang dan lucu.

Teman Blogger mencoba memainkan alat musik dari sayuran


Buat yang penasaran dengan teknologi mutakhir dari kulkas LG ini maupun dengan orkestra sayuran, bisa loh dateng ke pameran yang diadakan di Senayan City di Jalan Asia Afrika, Jakarta. Gak cuma melihat, kita juga bisa bikin sendiri alat musik dari sayuran ini dan tentu berhadiah loh. Buat yang memainkannya dengan baik akan ada kompetisi yang hadiahnya lemari es terbaru ini. Waah, sayang banget nih kalau dilewatkan.

11 komentar:

  1. Ane nyobain pertama kali gagal niup. Akhirnya bisa juga. Kalau kita punya LG perayaan akhir tahun ane gak usah lagi beli terompet di abang abang lagi. Biar beda sama orang lain

    BalasHapus
  2. Seru banget ya kalau pas mau masak itu sayuran dan buah dijadiin alat musik dulu baru dipotong-potong hihihi uji coba kesegarannya gitu ^_^ makasih mak infonya, iya mak jadi pengen buang kulkas yang di rumah hahha

    BalasHapus
  3. Sayuran bisa tetap segar di dalam kulkas dalam waktu yang lama, hmmm bisa stock sayur ya mba, kan bisa menghemat pengeluaran kalau beli banyak. Kulkasnya kereen banget, semoga kebeli sama saya ♡_♡

    BalasHapus
  4. Amazing ternyata buah yg kesegarannya terjaga & didesain sedemikian rupa bs menghasilkan suara

    BalasHapus
  5. Seru banget waktu nyoba niup alat musik dari sayur dan buah ini ya. Nggak mudah ternyata bikin harmoni nada yang keren. Selain itu, buah-buahannya malah bikin pengen gigit saking segarnya. Keren ih lemari es LG inverter linear ini

    BalasHapus
  6. Pengennya sehat terus sampai 20 thn lagi. Berarti harus makan buah dan sayur yang segar ya

    BalasHapus
  7. Alat musik dari sayur dan buah itu keren banget. Pas lihat di youtube, saya percaya nggak percaya. eh pas lihat langsung terpukau dah. Asli keren banget ya. Berkat disimpan di lemari es LG inverter linear tuh buah dan sayurannya bisa segar begitu.

    BalasHapus
  8. Keren bgt yak fitur LG Linear ini. Isssh itu ada foto aku lg niup lobak wkwkwk

    BalasHapus
  9. Bikin alat musik aja, sayurannya harus benar2 segar,apalagi sayuran untuk konsumsi tubuh kita biar terus sehat ya harus yg kaya akan vitamin nih dari segarnya sayur dan buah :)

    BalasHapus
  10. Aku juga mencoba bikin dari timun, dan hasilnya suata merdu.. Tapi setelah 2 jam disuhu ruangan kok timunya jd letoy dan tidak merdu lg

    BalasHapus
  11. Performnya keren, ya. Sayurannya segar, jadi bisa dijadikan alat musik. :D

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.