Sabtu, 15 Juli 2017

Merencanakan Liburan Ke Australia Dengan Simple dan Murah

Bagi saya, Indoneisia adalah negara yang Indah. Kalau dibandingkan dengan negara lain pasti gak ada saingannya. Iyalah, Indonesia gituloh! Tapi dengan keindahannya ini bukan berarti saya harus berhenti dan menikmati Indonesia saja. Saya masih punya mimpi menikmati negara lain terutama yang punya musim berbeda dari Indonesia. Pengen juga dong norak main salju, atau berjemur di pantai saat musim panas, selfie dengan alam yang berbeda atau bahkan mengabadikan flora dan fauna yang gak hidup di Indonesia.

Ada Negara yang pengen banget saya kunjungi seperti Korea ( ini karena saya pengen ketemu artis korea), Jepang ( I wish dalam 1 atau 2 tahun bisa kesini ) dan Australia ( semacam ambisi dari masih kecil buat kesini, karena sering terpapar sinetron jaman dulu yang kalo bikin konflik dengan menerbangkan tokoh utamanya sekolah di Sydney atau Melbourne). selain 3 Negara ini tentu masih banyak lagi, tapi sadar dirilah, mewujudkan tiga destinasi ini aja kayaknya susah banget apalagi banyak banyak.

Baca juga : Mimpiku

Nah karena tahun ini alhamdulillah ada rejeki, jadi kami pikir enak kalo kita bikin planning ke Australia duluan. Sebenernya niat ini ada sejak beberapa tahun lalu bergabung di grup WHV Indonesia. No. No. Saya gak bertujuan cari kerja di Australia, cuma saat itu mikir seru kali ya bisa backpackeran ke sana dengan dana terbatas trus bisa  numpang kerja sebentar untuk ongkos pulang *sesimple itu* ternyata setelah lama gabung di grup itu ternyata gak gampang juga, akhirnya memutuskan untuk beli tiket dan bener bener traveling aja deh. hahaha

Sydney Opera House

Balik lagi bahas soal rencana traveling ke Australia, yang pertama adalah saya harus punya planning tentang tempat apa aja yang harus saya datangi (selain nyiapin Visa tentunya).  Kita tahu australia adalah satu Negara yang luas dan memiliki puluhan kota yang masing masingnya memiliki keunggulan. Salah satu yang bisa dijadikan destinasi adalah Sydney. Dikota ini ada destinasi menarik seperti opera house yang merupakan LandMark dari Sydney. Ada juga Sydney Harbour Bridge, The Rocks, Bondi Beach maupun Blue mountain yang jaraknya hanya 50 km dari Sydney. Itu baru Sydney, Masih ada Melbourne yang katanya gak kalah oke dengan sederet tempat kecenya, dan gak ketinggalan kanguru, dan koala yang juga perlu di ajak selfie buat dijadiin profil picture di facebook dengan caption with Mr. Jack (pecinta Film jadul pasti tau siapa Mr Jack) buahahaha.

Hewan ikonik Australia : Kanguru

Nyari destinasi liburan mah bukan hal yang sulit lah di era modern ini. Tinggal search di mesin pencari dan beres! Jadi setelah menentukan daerah mana yang mau di jajaki, saatnya berburu tiket pesawat dan hotel. Biasanya saya mencari tiket pesawat dulu, kalo udah dapet baru cari hotel. Saya gak punya tempat pesan yang diandalkan, asal cari aja di mesin pencaharian, biasanya nyari beginian doang makan waktu 3 sampe 5 jam sampe bener bener dapet tiket pesawat dan hotel (ini sih yang paling susah) yang nyaman.

Tapi kebeneran banget malam ini saya kesasar disini, trus menemukan fakta bahwa sebenernya gak perlu susah payah nyari satu satu baik hotel maupun tiket pesawat karena traveloka menyediakan paket dimana bisa beli tiket pesawat sekaligus Hotelnya. Ah, harusnya dari awal saya tahu hal ini, bisa menghemat waktu jadi cuma 1 jam dari proses nyari tanggal dan promo sampe booking, It means I saving 2 sampai 4 jam. Beh!!

Harga Di Traveloka dengan Paket lebih murah

Selain mudah dan lebih ringkes, pesan bundle gini ternyata lebih murah loh daripada beli satu satu. Entah saya katrok apa gimana, pas lihat harga paketnya langsung shock. Harganya tuh bisa lebih murah daripada saya booking manual satu satu. Jadi kalau saya cari manual tiket pesawat doang bisa 2,9 sampai 4,9 juta untuk yang termurah tanpa promo khusus, dan kalau hotel  sehari yang kelas medium gitu bisa satu sampai empat juta semalam. Tapi kalau digabung beli yang di Traveloka cuma tiga atau empat juta. Eng ing eng. Hemat sampe 1 jutaan, bisa buat beli souvenir buat oleh oleh pas pulang loh!

Diantara segala susunan rencana itu akhirnya saya memutuskan untuk segera menyelesaikan masa menabung yang panjang ini. Mulai bikin itinerary dan cari partner buat pergi bareng. Dan buat pembaca saya, mungkin bisa dicoba untuk membeli tiket pesawat sekaligus hotel di Traveloka ini,dan buktiin aja sendiri apakah emang bener bener easy, hemat waktu dan juga uang. Siapa tau kan sisa uangnya bisa dipakai untuk hal lain seperti beli oleh oleh atau malah buat traktir pasangan dinner romantis di negara orang. Who knows ?



1 komentar:

  1. kalau ke Australia masih okelah... sekalian nyebrang ke new zealand... Tapi kalo ke Eropa belum berani... hehe...

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.