Rabu, 04 Oktober 2017

Membuat Pouch Lucu Bersama Alfamart dan Ibu-Ibu Desa Cisereh


Untuk mewujudkan Visinya memajukan mitra UMKM serta masyarakat sekitar alfamart terus menggelontorkan dana untuk mengadakan pelatihan di wilayah terpencil disekitar toko Alfamart. menyasar para wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, Alfamart memberikan ilmu berupa pelatihan membuat pouch atau dompet lucu dengan menggandeng bank sampah dari Taman Kirana. Kegiatan ini merupakan yang sekian kalinya dilakukan dan rencananya akan rutin dilakukan di daerah daerah guna mencetak lapangan pekerjaan baru.



Pouch lucu yang dibuat berasal dari kain perca dengan lapisan belacu atau kain satin sisa produksi konfeksi. Siapa sangka, dari bahan bekas ini kemudian didapatkan sebuah dompet bernilai jual 20-30 ribu. Harga ini boleh ditentukan sendiri oleh pengrajin bergantung ukuran dan tingkat kesulitan. Tidak perlu menggunakan mesin jahit, cukup dengan jahit tangan saja.


Adapun bapak Agung yang selama ini menjadi koordinator dari kegiatan ini mengaku cukup senang dengan antusiasme para ibu dalam kegiatan ini. Dalam setiap pertemuan setidaknya ada 25 hingga 30 ibu yang terdiri dari ibu muda sampai nenek nenek
.

Kegiatan yang diadakan di desa cisereh, rt 03 ini bertempat di salah satu rumah warga dan lokasinya memang jauh ke pelosok. Dengan ibu ibu yang rata rata berpendapatan rendah ini diharapkan kegiatan yang dilakukan bisa memberikan peluang buat mereka mengembangkan keterampilan dan menjadikannya sebagai usaha. Terlebih lagi bank sampah Taman Kirana yang menjadi partner dari CSR Alfamart menunjukkan kesediaannya dalam memberikan kemudahan pengadaan bahan, sementara untuk penjualannya selain lewat bank sampah, nantinya Alfamart akan mendukung melalui Alfacart dan Alfamind yang merupakan portal belanja online dari Alfamart Grup.



Tidak hanya mengadakan pelatihan, Alfamart juga memberikan paket souvenir gratis bagi peserta yang hadir, ada juga hadiah bagi peserta yang mampu membuat pouch lucu dengan rapih dan bagus. Semua kegiatan ini dilakukan semata demi berbagi dengan pelanggan setia Alfamart khususnya di wilayah Banten.

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.