Sabtu, 04 November 2017

6 Alat Make Up yang Wajib Kamu Dimiliki Wahai Wanita

Wanita memang tak bisa dipisahkan dari make up, karena baginya make up adalah bagian yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Untuk itulah banyak diantara beberapa wanita yang tak segan untuk mengeluarkan uang lebih guna mendapatkan berbagai produk make up yang dapat mempercantik tampilan mereka. Mulai dari berbagai jenis bedak hingga perona pipi. Namun patut untuk diketahui bahwa selain produk make up tersebut, bagian yang tak boleh dilupakan diantaranya adalah alat make up

Sepele namun fungsinya sangat penting, karena percuma saja Anda memiliki berbagai macam jenis produk kosmetik, jika tak diimbangi dengan kepemilikan sarana untuk menggunakan atau mengaplikasikannya, maka tak akan bisa dipakai. Jikapun memakai alternatif yang lain maka hasil dari sapuan make up juga tak akan maksimal. Sebenarnya penggunaan make up sendiri selain diimbangi dari kemahiran dalam memoles berbagai produk kosmetik tersebut ke wajah, maka tak lepas juga dari pentingnya alat yang membantu mengaplikasikan make up tersebut.

Karena kenyataannya penggunaan alat yang salah juga bisa menyebabkan sapuan make up menjadi kurang maksimal. Untuk itu para wanita setidaknya harus tau beberapa jenis alat make up penting yang wajib untuk dimiliki. 

Agar hasil dari make up Anda nantinya menjadi jauh lebih sempurna, diantaranya adalah:

Spons bedak, meskipun tak memakai make up apapun, namun sudah menjadi kewajiban bagi para wanita untuk setidaknya mengaplikasikan bedak pada wajah mereka. Itulah mengapa alat yang satu ini wajib untuk dimiliki. Setidaknya spons yang digunakan untuk memakai bedak sendiri juga terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah yang digunakan dalam mengaplikasikan bedak tabur, biasanya untuk teksturnya lebih kasar, juga bagian yang dipakai dalam mengaplikasikan bedak padat, lebih lembut dan bisa menyerap bedak secara keseluruhan.


Brush make up, alat yang satu ini memiliki bentuk seperti kuas, namun dengan permukaan yang lebih lembut dibandingkan dengan kuas pada umumnya, biasanya dipakai dalam mengaplikasikan bedak dan juga blush on atau perona pipi. Hendaknya untuk satu jenis brush hanya digunakan untuk satu warna agar hasilnya lebih bagus.


Beauty blender, alat yang satu ini memiliki bentuk yang kecil dan umumnya hampir sama dengan sebuah spons untuk bedak. Hanya saja pemakaiannya untuk kebutuhan base atau foundation, guna menghasilkan warna yang lebih merata, maka dianjurkan memakai beauty blender ini dibandingkan dengan pemakaian tangan, ketika akan menggunakan foundation atau BB cream.

Kapas, kapas dipakai untuk kebutuhan membersihkan sisa make up yang menempel di wajah, bagian yang satu ini tak kalah penting, apalagi ketika Anda mengharapkan kulit yang selalu bersih terhindar dari resiko komedo dan juga jerawat, maka harus sering-sering membersihkan sisa make up yang menempel.

Tas make up, guna menyimpan semua kebutuhan Anda akan make up tersebut, tentunya tak ingin tercecer dimana-mana bukan, maka sangat penting menempatkannya dalam satu wadah, yaitu tas. Bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Didalamnya biasanya memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari wadah foundation, bedak, lipstik hingga dilengkapi dengan sebuah kaca besar.

Penjepit bulu mata, fungsinya adalah untuk melentikkan bulu mata sebelum di pakaikan maskara atau bulu mata palsu.

Pada wanita hendaknya wajib memiliki beberapa alat make up tersebut jika ingin tampil lebih cantik, hasil riasan juga bisa jadi kian sempurna.

4 komentar:

  1. Aku belum bisa pakai penjepit bulu mata. :'D

    BalasHapus
  2. Penting banget emang. :D Kemarin baru beli Beauty Blender. Tapi, lebih baik beli yang ori untuk hasil lebih maksimal.

    BalasHapus
  3. Alat2 itu memang wajib ada di bauty case. :D

    BalasHapus
  4. Brush ternyata ada banyak macam, ya? Aku cuma punya yang bawaan daeri palette

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.