Sabtu, 13 Januari 2018

3 Rahasia Cantik Saat Hamil, Meski Cuma Pakai Lipstick


Bisa dibilang, kehamilan kedua ini merupakan kehamilan yang tidak direncanakan. Abhirama belum  genap empat tahun dan saya masih trauma dengan penebalan rahim dan kehamilan kosong yang sempat terjadi. Makanya ketika garis dua terbersit di testpack, saya langsung menyingkirkan berbagai macam obat serta cream wajah yang saya gunakan. 

Dari beberapa referensi yang saya baca, obat dan kosmetik yang digunakan oleh ibu hamil bisa  berpengaruh pada kesehatan janin, makanya saya agak ngeri kalau melanjutkan konsumsi obat atau menggunakan kosmetik yang beredar dipasaran. Jadi gimana kalau saya lagi ada kerjaan ? ya gitu, mau gak mau cuma pakai bedak, lipstick dan eyeliner. Itupun kadang pakai kadang engga. Tergantung mood aja lah. 

Tapi meski gak pake make up komplit, tapi saya sering dibilang cantik sama temen temen *pede*. Iya  atuh cantik, kan saya punya 3 kunci biar gak keliatan kusam kusam amat terutama kalau lagi menghadiri acara yang penting. Apa itu ? 

Rutin masker timun dingin


Bukan ibu hamil namanya kalau wajah baik baik aja selama hamil, saya juga begitu. Pas lagi hamil yang  namanya black komedo, jerawat kecil dan muka kusam nempel diwajah. Tapi tenang, saya punya satu koencji penting biar wajah selalu seger. Apa itu ? masker timun dingin.


Jadi dikeluarga saya ada kebiasaan makan timun buat nurunin tekanan darah, jadi timun bejibun dikulkas. Makanya saya jadi suka marut timun buat dibikin masker. Kalau pakai timun dingin, kulit jadi lebih lembab dan segar, jadi saya sering pakai saat malam hari sebelum tidur. Selain enak dikulit, bahan yang digunakan murah meriah dan alami sehingga aman buat saya yang lagi hamil. 

Make up stuff yang mumpuni


Aplikasi make up simple ala bumil


Kata orang jaman now, mau pake bedak tipis juga cakep asalkan lipstick nya tepat. Dan saya setuju  banget sama hal dong karena emang beneran yang namanya lipstick itu penyelamat dikala susah dan senang. Tapi saya bukan seseorang yang harus banget pake satu merk tertentu atau malah mengkoleksi warna lipstick yang bererot tea. Iyalah, saya kan blogger parenting, bukan beauty blogger *kibas daster*

Ngomongin lipsticks andalan, saya punya dua lipstik andalan yakni wardah yang matte dan satu lagi  lipstick purbasari matte​. Kenapa kok semua lipstick nya matte? Karena muka saya udah minyakan banget, kalau pakai lipstick yang glossy gitu nanti wajah saya disangka wajan abang abang gorengan. Heuheu. Bukan cuma itu, lipstick matte juga paling enakeun dipake karena nempel di kulit bibir, berasanya kayak gak pake lipstick. Dan yang terpenting varian matte menurut saya lebih irit karena jarang kehapus kalo abis makan atau minum. Kan lumayan, satu biji lipstick bisa awet 6 bulan *medit*

Tentu gak cuma lipstick aja, make up stuff lainnya juga harus mumpuni dan mampu memback up bibir yang sudah merona ini. Kayak eyeliner dan blush on wajib diaplikasiin di wajah. Tipsnya, buat blush on saya pilih warna yang lembut kayak warna pastel, biar gak disangka kayak abis di KDRT in suami. 

Be positive


Kita gak bisa menyenangkan semua orang, terutama mereka yang sejak awal memang gak suka sama kita. So, kita gak bisa paksain untuk membuat semua orang suka dan terkesan sama riasan wajah yang kita punya. Jujur saya sendiri termasuk yang jarang banget make up, di tambah hamil sekarang, keinginan untuk berdandan makin menipis. Tapi demi menghormati pengundang acara, saya bermakeup semaksimal mungkin. Meski kadang gak pede karena lihat yang lain cantik cantik, tapi balik lagi sama kepercayaan diri kita. Be positive aja gaes, yang penting udah tampil maksimal banget kan? 

Always smile and be positive ya moms


Nah itu dia tiga rahasia cakep ala saya *tsah*. Yang baik bisa diikuti, yang jelek mah jangan. Yang penting buat para buibu hamil dimanapun berada, you must know kalo Dengan hamil pun kita udah cantik loh, gak perlu diapa apain, gak perlu diminderin. Yang penting selalu bahagia, karena aura cantiknya ibu hamil muncul saat kita bahagia *eaaa

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.