Sabtu, 27 Januari 2018

Yuk Lengkapi Nutrisi Keluarga Dengan SO GOOD


Tanggal 25 Januari kemarin baru saja diperingati Hari Gizi Nasional, tapi sejak jauh hari, pemerintah terus menggenjot penyebaran informasi mengenai gaya hidup sehat serta pemenuhan nutrisi lengkap setiap harinya. Baik itu melalui sosial media, kegiatan online maupun offline. Nah sekarang pertanyaannya, sejauh mana ajaran pemerintah ini kita terapkan dalam kehidupan sehari hari?

Sebagai seorang ibu, saya memegang satu peran penting untuk mengatur apa yang dimakan anak dan suami dirumah. Saya yang memutuskan nutrisi apa saja yang harus mereka konsumsi. Oleh sebabnya, saya dituntut cerdas dan mengetahui apa saja kiranya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kalo buibu udah pada tahu belum? Kalau belum, yuk saya infoin

3 Nutrisi Makro yang Wajib Dikonsumsi


1. Karbohidrat

Kalo ini mah saya rasa semua orang Indonesia mahfum yak, bahkan kadang lauk yang lain seuprit pun gak masalah asal karbo nya dibanyakin. Bener? Hehe. Jangan ya buibu, karena WHO telah mengatur untuk konsumsi karbohidrat adalah 2/3 dari luas piring makan kita. Atau kalo dihitung sekitar 80gr untuk sekali konsumsi. "Ah segitu mah gak kenyang sist!" belom tentu dong, karena masih ada dua komponen nutrisi lainnya plus sayur dan buah. Kalo buat perut manusia dewasa tentu akan kenyang banget.


2. Protein

Seperti karbohidrat, WHO telah mengatur konsumsi protein sebesar 34gr sekali makan atau 15% dari total piring makan kita. Protein terbagi menjadi dua jenis yakni protein hewani dan juga protein nabati. Dua jenis protein ini dapat dipenuhi melalui lauk pak sehari hari seperti tahu tempe, ikan, daging sapi dan daging ayam. Kadang, para ibu sampai bosan mengolah bahan dasar ini sehingga seringnya malah ke skip. Dampaknya, kebutuhan protein jadi tidak terpenuhi. Huhuhu. 

Tapi tenang, di bawah nanti saya kasih solusinya, makanya baca sampe selesai ya *ahem

3. Lemak

Sejauh ini, image lemak itu negatif banget ya, orang yang lagi diet pasti menjauhi lemak. Padahal tubuh kita juga butuh lemak loh, lemak nya juga bukan lemak dari gorengan abang abang pinggir jalan. Itu namanya lemak jenuh. Yang dibutuhkan oleh tubuh adalah lemak tak jenuh, biasanya berasal dari minyak nabati, alpukat dan yang lainnya.

Kebutuhan tubuh akan lemak adalah 33gr per saji. Kurang lebih ya 15% juga dari total nutrisi yang harus dikonsumsi perhari.

Pilih Produk Yang Tepat Untuk Lengkapi Nutrisi Keluarga


Nah, jadi udah tau kan ketiga nutrisi makro yang harus dipenuhi setiap harinya. Trus tadi sempet juga tuh kepikiran tentang para ibu yang kehabisan ide mengolah sumber protein sehingga bisa dinikmati sama keluarga khususnya anak anak. Hmm, saya sih juga pernah mengalami hal yang demikian. Terutama nih, sejak abhi mulai lepas ASI, nafsu makannya kacau balau deh. Kadang mau makan ayam aja, kadang malah cuma mau makan nasi doang. Susah deh diajak kerjasamanya, padahal dia kan harus mengkonsumsi banyak protein agar otaknya bisa berkembang sempurna.


Setelah saya tanya sana sini, ketemu lah sama satu produk yang sebenernya udah kami konsumsi dari lama, cuma karena jarang ke supermarket atau minimarket, kami jarang beli. Buibu pasti kenal dong ya sama SO GOOD? Siapa sih yang gak kenal sama brand ini. Dari jaman baheula, SO GOOD dikenal karena rasanya yang enak dan variannya yang beragam. Ada SO GOOD Chicken Wing, SO GOOD Ayam Potong, SO GOOD nugget, SO GOOD Karage, dan varian lainnya.

Karena Abhirama lebih suka ayam olahan yang garing diluar dan lembut didalam, maka pilihan saya jatuh pada SO GOOD chicken nugget. Selain rasanya yang enak, nugget dari SO GOOD ini punya banyak bentuk yang lucu dan menarik bagi anak anak. Jadi acara makan jadi lebih menyenangkan.

Logo dan Packaging Baru



Yang bikin saya makin jatuh cinta sama SO GOOD adalah tampilannya yang eye caching dengan warna hijau terang. Logo nya pun juga baru, sebuah tulisan SO GOOD dengan dikelilingi oleh gambar mungil dan di tutup dengan line melingkar. 

Usut punya usut, ternyata logo yang dinamakan SO GOOD Social Circle ini memiliki makna yang mendalam. Yakni tentang arti sebuah semangat kebersamaan bersama keluarga dan teman yang merupakan wujud dari nilai sentral dalam kekayaan budaya kita. Dengan logo baru ini, SO GOOD berharap bisa terus menyebarkan semangat kebersamaan diantara keluarga dan teman melalui kehadiran makanan yang praktis, nikmat dan bergizi.

SO GOOD mengerti akan pentingnya nutrisi makro yang salah satunya adalah protein. Maka diharapkan dengan hadirnya SO GOOD di masyarakat, kebutuhan protein bisa terpenuhi dengan baik. Impactnya, anak anak bangsa bisa tumbuh dengan maksimal dan dapat membangun negeri ini dengan baik.

Wah, ternyata gak cuma sekedar melahap makanan saja, proses panjang yang berujung pada kesuksesan bangsa kita juga turut dipikirkan oleh perusahaan ini ya. Gak salah deh saya pilih SO GOOD, dan saya berharap para buibu juga jangan salah pilih ya. Cuss ke supermarket dan minimarket terdekat dan temukan SO GOOD dengan tampilannya yang terbaru ini.


15 komentar:

  1. so good ini lucu2 yaa bentuknya. jadi buat anak2 tertarik untuk makan

    BalasHapus
  2. Aku nih kebiasaan makan tanpa mengukur porsi wkwk. Yang penting kenyang, apalagi lauknya so good

    BalasHapus
  3. Dari dulu langanan beli so good, rasanya enak dan terjangkau pula. Sekeluarga suka nih sama so good.

    BalasHapus
  4. Bentuk nya lucu pasti semakin lahap ini bun makannya

    BalasHapus
  5. Dari rasanya aja sudah pasti enak dan bergizi, ditambah bentuknya dino wah bisa jadi bekal favorit anak-anak nih

    BalasHapus
  6. Azzam sangat suka So Good karena varian rasanya banyak dan bergizi.
    Mamanya juga suka karena harganya ga mahal :)

    BalasHapus
  7. Wah logo dan kemasan baru. Perlu di ingat nih . Nantinya takut gak jadi beli gara gara lihat kemasaan kok beda. Thanks information

    BalasHapus
  8. Makin ke sini bunda semakin Pinter milih makanan yg di sukai anak tapi bergizi. Alhamdulliah ada sogood

    BalasHapus
  9. bentuknya unik, gambar hewan. anak-anak pasti suka. kebetulan minggu ini lagi ada promo disebelah jadi mo beli buat sepupu kecil

    BalasHapus
  10. Anak anak ku sujana banget ama SO GOOD ini... Selain enak, bergizi tinggi pula... Aku jadi semangat nih nyajiin so GOOD buat anak anak

    BalasHapus
  11. harus nyetok so good terus nih di rumah. anak2ku doyaaan

    BalasHapus
  12. Keren logo barunya so good y jadi makin terlihat kualitas nya, anak2 pasti tambah suka

    BalasHapus
  13. Kalau abi aja suka makan nugget ini banyak banget. Berarti beneran enak nugget ya so good

    BalasHapus
  14. aku suka, So Good Spicy wing dan nugget jadi menu favorit tiap sarapan, selain praktis rasanya juga enak

    BalasHapus
  15. Wah mau dong dimasakin mba... pasti aku makan sampai habis karena so good enak banget.

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.