Sabtu, 17 Maret 2018

Alfamart adakan Pelatihan Manajemen Retail di Balaraja


Kalau dikasih kesempatan berwirausaha, saya pengen banget punya toko susu dan diapers dirumah. Atau syukur syukur kalo ada rejeki bisa sewa ruko di pinggir jalan biar makin laris.

Pikiran untuk berdagang ini makin bergelora saat mengikuti program rutin yang diadakan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yakni pelatihan manajemen ritel modern yang menjadikan masyarakat UMKM disekitar toko Alfamart sebagai pesertanya. Bertempat di ruang training, Kantor Alfamart Cabang Balaraja, kegiatan ini diikuti setidaknya oleh 30 peserta, baik perempuan maupun laki laki.

Branch Manager Alfamart Balaraja, Bapak Yosef Risdianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang melibatkan UMKM ini dilaksanakan guna meningkatkan keintiman antara toko ritail modern dengan tradisional. Mengingat saat ini ritel modern semakin banyak, pihak Alfamart juga ingin UMKM yang ada disekitar toko bisa menjadi mitra, bukan bersaing untuk menarik konsumen diwilayah tersebut.


Pelatihan ini mengajarkan pengelolaan warung secara baik hingga bisa terus eksis dan maju, yang dipaparkan oleh Member Coordination Branch Balaraja, Bapak Mustofa. Hal penting dalam pengelolaan warung seperti menghitung stok barang di toko, menghitung laba rugi, mentreat customer yang datang sehingga menjadi pelanggan yang loyal, serta penataan barang.

Hal hal yang sering luput dan dianggap remeh oleh pemilik warung ini terkadang membuat warung susah berkembang. Alhasil, saat ada toko lain yang menggunakan ilmu manajemen ritel ini, maka warung kita akan tergerus dan ditinggalkan customer.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program Outlet Binaan Alfamart. Dengan begini UMKM diharapkan memiliki daya saing dengan toko lainnya termasuk toko modern. Selain itu, program OBA juga menyediakan jasa pengadaan produk untuk membernya dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk yang ingin mendapat untung ya g lebih, bisa dicoba untuk kulakan di Alfamart melalui program ini.

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.