Pages - Menu

Senin, 26 Februari 2018

Dari Sampah, Menjadi Bantal Cinta di Workshop UKM Alfamart


Berhubung bulan Februari yang akan segera berakhir ini identik dengan bulan kasih sayang, maka Alfamart Banten juga tidak mau ketinggalan berbagi kasih sayang dengan sebuah workshop yang rutin dilakukan. Kali ini berlokasi di Maja, tepatnya di kampung Maja, Lebak pada hari Kamis, 22 February 2018.

Workshop yang diikuti oleh ibu ibu rumah tangga kampung Maja ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru juga mengasah kreatifitas dengan memanfaatkan limbah pabrik. Bekerjasama dengan bank sampah, kali ini mereka membuat bantal cinta berbahan kain wol. Pelatihan ini tak hanya mengajak ibu-ibu peduli lingkungan dengan

mengurangi sampah di rumah. Tapi juga mendaur-ulang sampah tersebut menjadi barang yang bernilai ekonomis.



Gak perlu pakai mesin jahit, proses pembuatan bantal ini hanya memerlukan benang dan jarum saja, sementara untuk prosesnya menggunakan teknik jahit manual yang juga diajarkan oleh ibu Kory, selaku penggerak bank sampah di wilayah Cisoka.

Sementara ibu ibu sibuk menjahit, Branch Manager Alfamart Balaraja Yosef Risdianto juga menjelaskan tentang kegiatan manajemen ritel yang saat ini sedang berjalan dari satu wilayah ke wilayah lain untuk mensupport UKM yang baru memulai usaha bahkan dalam usaha yang paling kecil yakni toko kelontong di rumah. Selain menjahit bantal, ibu ibu juga bisa membuat toko kelontong yang supply barangnya di support oleh Alfamart. Keuntungan yang didapat adalah harganya yang lebih murah serta kualitas barang yang baik.

Diakhir kegiatan, bantal yang dibuat oleh mereka bisa dibawa pulang plus mendapat bingkisan menarik juga dari Alfamart.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar