Selasa, 12 Juni 2018

Nuju So Good, Kreasi Simple Untuk Anak Anak


Kemarin, seorang teman bertanya "Gimana rasanya punya anak dua ?"

Saya bingung menjelaskan seperti apa perasaan ini punya dua anak laki laki yang ganteng dan lucu. Mau bilang happy, tapi lebih dari sekedar happy. Bilang happy banget, ya gak juga karena kadang malah pusing tujuh keliling melihat rumah yang amburadul akibat keteteran ngurus mereka berdua.

Apalagi menjelang lebaran begini. Saya gak ngerti lagi gimana caranya bikin Abhirama gak loncat di sofa saat saya mandiin adiknya. Atau gimana pusingnya membiarkan Abhirama makan sendiri dan bececeran di kursi dan lantai. Tapi ada masanya saya mendapat kecupan hangat di pipi saat Abhi selesai menyantap masakan saya.

Ahh, memang anak laki laki punya romantisme nya sendiri. I dont know apakah seperti ini juga ya kalo punya anak perempuan. Harus nyobain deh kayaknya. Hihihi. Bahas anak rasanya gak ada habisnya, salah satu yang penting dibahas adalah makanan yang mungkin bisa bikin mereka happy seharian dan makan dengan lahap.

Kebetulan Ramadhan kali ini saya mengenalkan puasa sama Abhirama, meskipun belum berhasil sih. Nah sebagai rasa syukur, saya menghadiahi Abhirama sama makanan kesukaannya yang saya kreasikan. Makanan ini bisa jadi takjil saat berbuka sebagai pengganti gorengan, atau juga sebagai penutup di kakan sahur agar anak anai bisa berpuasa dengan semangat.

Berkreasi dengan Nugget dan Keju


Kenapa Nugget dan Keju ? Abhi adalah penyuka Keju terutama keju slice yang buat roti sandwich. Kalo nugget, dia termasuk yang picky. Kadang mau kadang enggak, tergantung apakah moodnya lagi bagus apa enggak. Tapi kebetulan saya selalu stok nugget saat ramadhan buat jaga jaga kalo gak sempat masak sahur karena bangun telat. So, ide bagus dong memadukan dua bahan yang disukai Abhi dan yang selalu saya punya dirumah. Hihi. Saya punya ide untuk bikin masakan yang simple, enak, bergizi dan disukai sama anak anak.


Oh ya, saya menggunakan Nugget dari So Good yang Animal Series. Selain rasanya yang enak, So Good juga menggunakan bahan bahan berkualitas sehingga dagingnya enak, gak bikin eneg. Pilihan variannya juga banyak, tapi Abhirama akan selalu pilih yang Animal karena bentuknya lucu lucu. Bisa sambil belajar juga kenalan sama hewan hewan juga. Double manfaat kaan.

Kreasi yang saya buat saya beri nama Nuju So Good. Simak yuk bahan dan cara buatnya.

Resep Nuju So Good


Bahan

10 Slice keju lembar siap makan
5 buah Nugget So Good (varian apa saja)
1 butir telur, kocok lepas.
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

1. Potong nugget menjadi dua bagian.
2. Selimuti nugget menggunakan keju. Jika kesulitan melipat, bisa dengan membelah dua keju lalu tutup bagian atas dan bawah nugget.
4. Masukkan nugget yang sudah diselimuti keju kedalam kocokan telur
3. Panaskan minyak, goreng nugget hingga kecoklatan. Tiriskan.
4. Sajikan untuk si kecil tersayang.


Itu dia resepnya. Bisa langsung di eksekusi sebagai hadiah buat si kecil yang sudah belajar puasa ya moms. Bikinnya gampang, gak pake lama dan yang pasti kaya akan protein karena So Good dibuat dari bahan berkualitas yang kaya akan protein yang dibutuhkan si kecil dalam masa pertumbuhannya. Kalo moms punya kreasi yang seru seru, yuk share di komen. Siapa tau saya bisa nyontek resepnya juga. Hihihi

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.