Senin, 06 Agustus 2018

Mengintip Mobil Listrik dan SUV Wuling Motors di GIIAS 2018


Tahun ini terhitung sudah satu tahun saya punya mobil cicilan, kalo dulu belum punya mobil, pengennya punya mobil, giliran sekarang udah ada malah pengen upgrade ke tipe yang lebih bagus lagi. Begitulah manusia, gak pernah ada puasnya *eaa. Keinginan upgrade ini sebetulnya didasari oleh kebutuhan sih, kalau dulu saya dan suami mikir, buat apa mobil besar, toh kami cuma berempat. Eh ternyata makin kesini, mobil kami malah jadi semacam mobil keluarga besar karena dikeluarga suami baru kami yang punya mobil. Otomatis untuk kegiatan yang urgen butuh mobil seperti nganterin anggota keluarga ke dokter atau sekedar piknik bersama, mobil kami jadi sempit. Hahaha.

Berhubung bulan ini ada GIIAS 2018, maka kami berpikir untuk nyari referensi mobil yang harganya pas dikantong, desainnya luxury, dan nyaman dikendarai. *Banyak maunya* belajar dari mobil yang lama ini, kami gak mau salah dalam melangkah.

Keinginan untuk ke GIIAS 2018 sebetulnya sekedar keinginan, mengingat harga tiket saat weekday seharga 100ribu, saya dan suami belum fix untuk datang bersama, maunya sih saya aja yang pergi, soalnya kalo sama dia, saya takut jadinya dia mau bawa semua mobil yang ada plus spg nya *ehm. Pucuk dicinta ulam pun tiba, melalui teh Ani Berta, saya dan kawan kawan blogger di undang oleh mobil123.com untuk kenalan sama salah satu mobil asal china yang tergolong baru menjajaki pasar Indonesia namun penjualannya sudah mencapai 14 ribu unit hanya dalam satu tahun. Siapa lagi kalo bukan Wuling Motors. Nah pada moment ini kami diajak ke GIIAS 2018 untuk menilik langsung produk yang digadang gadang akan segera masuk pasar Indonesia. Kenalan yuk

Wuling E100


Menyebut nama E100 saya jadi ingat pada merk handpone yang dulu saya punya. Hehehe. Tapi ini bukan handphone, ini mobil. Tepatnya mobil listrik.

Meski regulasi soal mobil listrik belum dibentuk oleh pemerintah, namun Wuling Motors menuturkan bahwa Indonesia punya pasar yang besar untuk produk ini. Di negara asalnya, E100 sedang booming sekali lho. Apalagi bagi kalangan wanita, yang butuh mobil cuma buat antar jemput anak atau kepasar yang gak jauh jauh amat.


Bukan cuma di Tiongkok, orang Indonesia juga rasanya akan berbondong bondong membeli produk ini jika progress yang dijanjikan oleh Wuling Motors ini terlaksana. Sebab kami, para wanita kadang sebal kalau harus naik motor, matahari di Indonesia sekarang sudah tidak bersahabat lagi. Apalagi kan jalanan kita emang gak lebar lebar banget. Plusnya lagi gak perlu keluar duit buat beli bahan bakar yang makin hari harganya makin naik dikit dikit. *Cjurhat*


E100 ini merupakan mobil listrik dengan dua seater. Desainnya manis, sangat cocok untuk wanita Indonesia yang dinamis. Cukup dengan 9 jam charge, mobil ini bisa menempuh jarak 200km, atau kalau di fast charging, cuma butuh waktu 2 hingga 3 jam saja. Wah!!


Untuk harga, pihak Wuling Motors belum tahu pasti harga yang akan di lempar, mengingat masih banyak izin yang harus diurus sehingga belum tahu berapa harga yang dipatok untuk masuk ke Indonesia. Namun sebagai gambaran di negara nya sendiri, E100 dibandrol 80 juta saja.

SUV



Setelah bermain di MPV, kali ini Wuling Motors ingin memberikan sesuatu yang spesial nih. Progressnya, Wuling Motors akan menghadirkan mobil SUV dengan harga yang terjangkau. Seperti kakak kakaknya, Cortez dan Confero, SUV milik wuling ini akan dibekali dengan desain interior yang deluxe dan fitur yang mumpuni.


Saat ini SUV yang rencananya akan dijual di Indonesia telah dipajang di GIIAS 2018. Pengunjung diberi kesempatan bercengkrama dengan SUV ini.


Selain E100 dan SUV, pada booth 6H ini dipajang juga Cortez dan Confero yang penjualan sepanjang tahun 2017-2018 mencapai 14 juta. Wooo, angka yang cukup fantastis untuk seorang pendatang baru.


Saya gak ragu menuliskan bahwa Wuling Motors ini memang layak untuk dibeli karena dibanding pesaingnya, harganya jauh lebih murah dengan kualitas mobil yang mantab punya. Untuk yang hendak memilih Low MPV dari Wuling sebagai mobil keluarga ini gak perlu khawatir, soalnya sejak dari berjualan di Indonesia, wuling sudah memiliki pabrik disini, dan hingga kini, dealernya sudah ada 80 dealer dengan fungsi penjualan sekaligus service center.

Mau nyobain MPV Wuling ? Bisaaa, di GIIAS 2018 ini ada juga test drive mobil MPV murah ini. Caranya, langsung ke hall 6 booth 6H, bilang aja mau test drive. Kalo udah fix mau ganti wuling, mulai deh download aplikasi mobil123.com trus jual mobil bekas kamu disitu. Saya sih pengen juga ganti MPV murah dari Wuling Motors ini. Tinggal nunggu waktu aja nih, kapan bisa oper kredit mobil yang sekarang. Hihihi. Doakan saya yaaa...



6 komentar:

  1. Bentuknya juga unik, tidak terlalu besar :)

    BalasHapus
  2. Bisa irit bahan bakar juga ya ....

    BalasHapus
  3. Salah satu solusi untuk mengurangi kelangkahan bahan bakar :)

    BalasHapus
  4. Harganya juga tidak terlalu mahal ya...

    BalasHapus
  5. Solusi buat ibu-ibu yang kepanasan kalau ke pasar sama antar anak ke sekolah.

    BalasHapus
  6. Salah satu pertimbangan kami memiliki mobil dengan 7 seat (penumpang) ya gitu, kadang ada keluarga datang dari jauh dan pengen jalan-jalan. Datangnya serombongan pula, jadi butuh ruang yang nyaman buat jalan-jalan
    Wuling ini cocok banget dah buat mobil keluarga. Ayo nabung lagi Win, tahun depan ganti mobil hehe

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.