Kamis, 23 Agustus 2018

Serunya Main Hingga Berkeringat di Funtopia



Bukan hal yang baru kalau setiap lihat anak anak jaman sekarang lengket banget sama gadgetnya. Bukan cuma main hape semenit dua menit, tapi bisa sampe seharian kalo udah kecanduan. Hape emang bagai dua mata pisau yang tajamnya bisa menyayat sisi baik dan buruk dari generasi sekarang atau yang sering dibilang anak milenials. Bahkan hasil riset dari UNICEF bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan ada 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens hingga 5 jam per hari. Walah. Kalo main selama itu, kebayang gak sih kapan mereka bisa main diluar ? Setidaknya bergerak bebas kayak jaman kita kecil dulu?

Kerjasama BSP dan Traveloka


Karena prihatin dengan hal ini, Beyond Screen Production bersama Traveloka kemudian membuat wahana permainan bernama Funtopia, wahana bermain balon terbesar di Indonesia. Funtopia pertama kali diadakan di Bxchange Mall dengan tujuan menyediakan wahana bermain yang seru untuk anak anak dan juga keluarga. Jadi mereka punya alasan untuk meninggalkan gadgednya.

Sabtu lalu, WE ARE family main nih ke Funtopia, karena kami penasaran se-seru apa main di balon raksasa.


Berada di area taman Bxchange, kami masuk setelah sebelumnya membeli 3 tiket, baby R masih dibawah 2 tahun jadi masih free. Untuk weekend, harga tiketnya 90rb, kalo weekday bisa lebih murah yakni 75rb. Harganya wortheid lah sama keseruan yang didapatkan disana. Ada apa aja sih ?

Traveloka Track

Disana, kita bisa main di 8 balon unyu nan seru yang mana tiap balon punya cara bermainnya sendiri. Di garda depan, ada balon bernama Traveloka Track di awal kita masuk. Si balon warna biru kuning ini bisa dipanjat trus perosotan gitu. Kalo bosen perosotan, anak anak bisa main ke kolam yang berisi kotak kotak empuk. Waah, seru banget.

Pose at old octopus

Eh, itu baru satu, lanjut dibelakang balon Traveloka Track ini ada balon berwarna warni yang berbentuk jamur dan bunga. Tengahnya ada jamur besar yang tiangnya bisa di panjat. Gausah takut jatoh, kan mantul mantul balonnya. Hihihi.

Dalam Caterpillar

Yang gak kalah seru masih ada 6 balon lagi mulai dari Caterpillar, old octopus, myzteri maze, bunny boo, candy cane, dan crown castle yang siap dipanjat, di loncatin, berseluncur atau lari larian.


Gak cuma anak anak yang menikmati wahana ini, bunda dan ayah juga boleh lho ikut asyique lelumpatan. Asal ingat ya, gak jantungan, gak lagi hamil dan juga gak punya masalah kesehatan lainnya. Kebetulan Abhi anaknya aktif banget, jadi bunda sama Abhi puas banget keliling dari satu wahana ke wanaha lain. Plus karena siang siang mainnya, jadi kulit kami jadi gosong. Hihihi. Tapi gak masalah, karena aeseruan begini cuma terjadi sekali sekali saja.


Kalau lapar, atau haus, Traveloka menyediakan booth makanan dan minuman di sayap kiri. Jadi kalo lapar atau haus ya boleh banget makan dan minum disini. Jangan khawatir juga sama harganya karena ada banyak diakon yang ditawarkan kalau kamu punya aplikasi Traveloka.

Main udah, makan udah, jangan lupa dong buat mengabadikan moment ini. Foto di tiap wahana terasa menyenangkan karena tiap balon ini punya khasnya masing masing yang bikin jadi instagramable gitu. Uwuwuwuw. Rasanya pengen balik lagi deh kesini.

Buat kamu yang mau datang, boleh banget catet nih kalo Funtopia hadir hingga tanggal 30 Agustus baik weekday, weekend maupun hari libur nasional. Kalo hari biasa, kamu bisa datang di sore hari, kalo weekday, bukanya mulai jam 7 pagi. Tutupnya sama semua yakni jam 22 Waktu Indonesia bagian Barat. Yang gak boleh kamu lupakan juga untuk bawa kaos kaki, pakai sunblock dan siapkan baju ganti. Have fun!

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.