Jumat, 02 November 2018

Mengasah Minat dan Bakat Anak di Pumpkin Festival


Abhirama tuh anaknya aktif banget, dari jaman masih merangkak, sampe sekarang udah 5 tahun, kayaknya gak pernah liat dia diem. Pun kalo lagi sakit. Mau nya ajag ijig mulu. Apa sih bahasa konvensional nya ? "Petakilan"

Kalo dulu sih, sempet risih, apalagi namanya anak pertama, ngeliat dia petakilan kok rasanya kepikiran sama tanggapan orang. Takutnya dipikirnya Abhi anak nakal. Padahal kan gak juga. Anak yang aktif bisa kok diarahkan untuk menjadi lebih teratur.


Cara paling mudah ialah dengan mengetahui minat dan bakatnya. Kalo saya sendiri, tadinya bingung menentukan apa yang ia sukai. Hampir semua bidang dia suka. Main bola, suka, masak dirumah, suka, nyusun lego pun suka. Jadi kan bingung, ni anak condong ke yang mana sih sebenernya. Gampangan banget kayak emaknya #eaaa

Kenali Bakat Anak


Mengenali bakat dan minat anak emang lumayan susah, karena anak anak biasanya gamang bosen. Tapi, ada cara yang paling mudah untuk bikin mereka show out bakatnya yakni dengan ikutan berbagai kompetisi. Kayak Abhi misalnya, saya gak ada bosannya ngajak Abhi lomba ini itu. Mulai dari fashion show, mewarnai, sampe lomba koki cilik juga pernah. Meski gak pernah menang, lomba lomba ini memupuk rasa percaya dirinya serta menumbuhkan keingintahuan tentang kegiatan yang sedang digeluti. Bisa jadi ajang meningkatkan kreativitas juga.

Nah, lomba yang terakhir kali Abhi ikuti adalah lomba menghias pancake yang diadakan oleh One Parc Puri dalam rangka Halloween day yang diperingati di bulan Oktober. Selain lomba menghias pancake, kegiatan yang diberi nama "Halloween : Pumpkin Festival" ini juga mengadakan lomba mewarnai, cosplay, fashion show, pumpkin carving, dan menghias cupcake. Semua lomba ini dibagi menjadi dua kategori yakni prasekolah dan siswa SD.

Kegiatan yang berpusat di One Parc Puri Tangerang ini berlangsung meriah dan seeu sekali. Banyak labu khas Halloween di tata sedemikian cantik dan digunakan sebagai spot foto yang asik. Tidak hanya anak anak yang akan lomba, orang tua pun ikut serta mendampingi si kecil dengan riang.

Kegiatan kegiatan yang diadakan ini bebas dari biaya lho. Malahan tiap daftar di kegiatan baru, kita diberi goodiebag berisikan produk sponsor. Hadiah yang disediakan untuk pemenang juga gak sedikit. Mulai dari piala, cemilan, sampai dengan produk Tupperware. Banyak banget yang bisa dibawa pulang ya.

Gak heran deh kalo acara ini menyedot antusias para warga sekitar dan loyal customer dari One Parc Puri. Berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Oktober, acara ini dilengkapi dengan dua mc yang mampu mencairkan suasana. Kegiatan serupa juga sudah sukses dilaksanakan di bulan sebelumnya, nah tema yang diusung disesuaikan dengan tema tema internasional yang sedang berlangsung.

Bahkan ada kontestan yang datang dari Malaysia lho. Kebetulan mereka sedang berlibur dan langsung diajak main sambil lomba.

Saya yang datang di hari kedua, langsung disambut sama demo pembuatan pancake oleh tim dari Sajian Sedap. Mereka mengajari orang tua dan anak anak cara membuat pancake yang tepat. Gak cuma itu, anak anak juga disuruh langsung membantu sembari mbak Rio, perwakilan dari Sajian Sedap menjelaskan step by step pembuatannya. Setelah matang, pancake siap dihias ala spooky theme. Hiiii.

Oh ya, Abhirama sendiri mengikuti 2 perlombaan saja, yakni Menghias Pancake dan cupcake saja, karena kalau yang lomba mewarnai harus daftar sehari sebelum hari H, dan untuk carving belom diperbolehkan. Hihihi. Nah yang bikin kaget nih, ternyata Abhi jadi juara 1 untuk kategori menghias pancake. Waaa, hadiahnya pun banyak sekali. Alhamdulillah, rejeki bunda. Hihihi

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.