Senin, 08 April 2019

Kini Chat Sesama Pengguna Gojek Jadi Mudah


Siapa sih yang gak doyan makan?  Coba siapa?  Kecuali anak anak yang GTM,  kita semua doyan makan. Apalagi kalo makanan nya enak enak dan 15 menit pesen langsung sampe di depan pintu rumah.

Saya suka makan.  Anggota keluarga lainpun juga doyan. Makanya ketika lagi ngumpul seringnya saya todong patungan untuk beli makanan enak. Ya pizza,  ya burger,  atau cake cake yang enak.  Pokoknya apa aja yang bikin acara ngumpul jadi seru. Makannya sih seru,  bayarnya itu loooh.  Biasanya sih awalnya saya talangin karena saya biasa beli makan pake GO-FOOD,  bayar pakai gopay kelar.  Tapi pas saya pintain buat patungan pada pura pura lupa,  ada yang kabur ke toilet,  ada yang lari ke kamar.  Pada pura pura amnesia. 

Fitur Baru GOJEK.


Tapi itu dulu,  sekarang kan ada fitur baru dari gojek dimana saya bisa chat pengguna Gojek lainnya. Asik kan,  jadinya kegiatan tagih menagih bisa dengan mudah dilakukan lewat chat.  Eh gak cuma chat personal,  bisa juga bikin grup chat dengan sesama pengguna Gojek. Buat janjian pesen makanan pakai gofood kayaknya oke juga. 

Gimana cara menggunakan fitur terbaru dari Gojek?  Gampang banget,  aplikasi nya harus terupdate yang penting. Nanti di deretan paling bawah ada fitur chat. Nah untuk menggunakannya kamu tinggal masukkan nomor handphone temen kamu yang sudah terkoneksi dengan GOJEK ata nomor nomor yang tersimpan di phonebook kamu. 


Untuk bikin grup chat,  caranya gak jauh beda.  Tinggal buka aplikasi GOJEK,  buka fitur chat lalu klik tanda tambah di pojok kiri atas.  Pada saat mencari nomor ada pilihan bikin grup.  Pilih deh temen yang mau kamu ajak lalu buat nama grup sesuai dengan keinginan kamu.

Gimana?  Seru kan,  kamu bisa berkordinasi dengan teman teman kamu dengan grup chat yang disediakan oleh Gojek. Ini tuh yang pertama kali nya lho ada aplikasi transportasi online yang menyediakan fitur chat dengan sesama pengguna. Hmm,  inovasi terbaru yang asik yaa. Karya anak bangsa lho ini,  kita patut bangga karena nya. 


Setelah ini gak ada alasan lagi kehabisan pulsa gak bisa menghubungi teman atau saudara saat dalam perjalanan dengan Gojek. Acara patungan juga lebih gampang dengan fitur split - bill. Kamu bisa kirim duit patungan nya langsung sambil chat mereka.  Caranya gampang banget,  cukup klik tanda + pada bagian chat di aplikasi Gojek kamu.  Lalu masukkan nomor yang mau di transfer saldo dan masukkan juga jumlah patungan nya.  Kalo udah tinggal klik pay aja.  Simple kan?  Gak usah ribet bayar pake uang cash juga dong. Oh ya,  untuk menggunakan fitur ini,  sebelumnya kamu harus mengUpgrade aplikasi Gojek kamu ya,  kalo gak ya kamu gak bisa transfer.  Cara upgrade ke premium juga gampang banget,  tinggal foto dengan e-KTP kamu dan juga foto e-KTP nya saja. Tunggu sampai 2x24 jam untuk mendapatkan akun Gojek premium ( bisa kurang dari itu) 

Fitur ini tentu menjadi inovasi yang membantu kita terutama orang orang kayak saya yang rela merugi daripada harus nagih duit patungan yang gak seberapa. Dikit sih,  kalo misalnya cuma patungan 10 ribuan tapi 10 orang,  kan lumayan juga jadinya. Setelah ini mungkin bisa jadi aplikasi patungan favorit sih,  tinggal chat "patungan woy",  duit langsung masuk ke saldo GO-PAY.  Hihihi. Yuk di coba sendiri biar tau seasik apa patungan sama temen dan saudara pakai aplikasi chat dari Gojek ini. 

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.