Senin, 12 Agustus 2019

5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malang

Pengen piknik ber 5

Udah dari awal tahun kemarin pengen jalan jalan sama anak dan suami,  qudarullah dikasih titipan lagi,  hamil anak ke 3. Gak jadi deh liburannya,  dialihkan buat biaya biaya lainnya.  Hiks. Tapi kalo boleh ber angan-angan,  pengennya sih sesuai dengan rencana awal tahun kemarin yakni jalan jalan ke Malang.

Kenapa ke malang?  Bukan ke Bali atau ke luar Jawa lainnya. Sebetulnya alasannya gampang,  Malang itu masih murah,  dalam hal biaya hidup,  makanan di malang juga sangat terjangkau. Apalagi soal penginapan,  di malang banyak banget hotel murah. Yang paling penting tentu karena destinasi wisata di malang itu bejibun. Mau yang alami sampe buatan,  malang punya semua. Mau ke gunung atau pantai,  malang juga gak kalah dari kota lain. Oh iya,  pas kemarin berencana ke malang,  saya sempet nyatet tuh,  lokasi lokasi wisata ramah anak yang ingin saya kunjungi. Udah hampir 10 tahun juga gak ke malang,  jadinya lupa lupa inget kayak gimana disana.

5 Tempat Wisata Ramah Anak


1. Museum Angkut

Museum angkut ( doc pegipegi) 

Salah satu destinasi wajib yang ada di kota batu nih,  namanya Museum Angkut.  Seperti nama nya,  tempat wisata ini dipenuhi setidaknya 300 kendaraan dari roda dua hingga gak beroda *eh. Selain isi kendaraan yang cakep,  gedung dan bangunan yang ada di museum angkut ini instagramable banget.  Pas deh buat foto foto cakep disini. Anak anak bisa sekalian belajar soal kendaraan plus refreshing disini. 

Tiket masuknya berkisar 60-80rb per orang,  siapkan stroller untuk anak anak karena jalannya cukup jauh didalam karena luasnya 3 Ha lebih. 

2. Jatim Park 1-2

Jatim park (doc surabayamalang) 

Jawa Timur Park alias Jatim Park juga menawarkan liburan keluarga yang menyenangkan.  Konsepnya sih hampir sama kayak Ancol kalo di Jakarta,  cuma ini lebih luas dan ada lebih banyak konsep. Saking luasnya si Jatim Park ini sampe di belah jadi 2 yakni Jatim Park 1 dan 2. Meski lokasinya berdekatan,  tapi wisata yang ditawarkan tentu berbeda. Di Jatim Park 1, kita bisa menikmati wahana bermain,  belajar dan seseruan adu nyali di tiap wahana nya.

Bisa juga berenang di kolam renang yang adem karena berada di perbukitan. Luas Jatim park 1 ini ada 11 Ha,  jadi siapin kaki saat kesini. Selain Jatim park 1, Jatim Park 2 juga tak kalah seru dan luas. Kita bisa bertemu berbagai macam satwa disini. Ada satwa yang berupa diorama seperti T-rex, dan Dinosaurus lainnya. Kalau satwa asli nya ada juga di Secret Batu Zoo yang masih ada didalam Jatim Park 2.

Tiket yang di bandrol utnuk Jatim Park 1 adalah 60-80rb,  sementara Jatim Park 2 adalah 75-105rb.

3. Taman Kelinci

Taman kelinci ( doc liputan6) 

Mau main main di malang dengan harga murah?  Ke taman Kelinci aja,  bermodal tiket masuk 10 ribu rupiah, kita sudah bisa bermain main dengan kelinci.  Memberi makan kelinci secara langsung pasti menjadi pengalaman menyenangkan buat anak anak kita.

Spot foto disini juga gak kalah bagus dengan tempat wisata lainnya,  ada rumah hobbit yang sempat ngehits dari film The Lord of the ring. Nah foto disini asik juga untuk diposting di Instagram.

4. Taman Rekreasi Selecta

Dulu jaman saya sekolah,  kalo cabutan kami naik kereta ke malang,  5 jam dari Jember,  sampe Malang cuma buat main ke Selecta yang berada di kota Batu. 

Taman Selecta

Tiket masuknya juga masih terjangkau hanya 25 ribu saja. Sudah bisa puas berfoto di hamparan bunga bunga di sini. Selain itu anak anak juga bisa teredukasi dengan tanaman yang ada disini. Bisa berenang atau sekedar bermain flying fox sampai puas. 

5. Batu Night Spectacular

Bosan explore Malang siang hari?  Yaudah main malem malem di Batu Night Spectacular.  Tiketnya juga cuma 10 ribu untuk masuk nya.  Kita bisa menikmati kawasan batu yang dingin,  dengan lampu dan lampion yang berwarna warni.  Wahana yang disediakan juga seru untuk anak anak kita.  Yang pasti mereka bisa lupa waktu kalo main ke sini. 

Batu Night (doc Batu night spectacular) 

Sejujurnya Malang dan Batu punya banyak banget tempat rekreasi yang ramah anak,  tapi masalahnya untuk menghabiskan semua tempat wisata ini kita harus tinggal di malang setidaknya sebulan kali ya.  Hihihi. Tapi tenang,  Hotel di Malang murah murah kok. Nyari nya dimana?  Sini sini aku infoin. 

Jadi akutu udah cari cari juga hotel murah di malang dengan aplikasi Pegipegi. Jadi kita tinggal download aplikasi Pegipegi,  atau langsung ke website nya.  Masukkan tanggal kunjungan,  jumlah tamu serta tanggal kepulangan. Setelah itu klik cari. 


Nongol dah tuh hotel apa dan dimana serta harga yang ditawarkan. Kalau aku sih biasanya klik urutkan harga dari yang paling murah. Dan taraaa,  hotel di Malang bisa dipesan mulai dari 98 ribu aja semalam. Murah banget kan?  Lebih murah dari harga tiket Jatim Park 2 pas Weekend deh.

Untuk lokasi hotel tinggal kita sesuaikan aja sama tempat tempat yang akan kita kunjungi,  bisa lebih dekat dari tempat wisata atau pilih tengah kota yang akses nya mudah menjangkau lokasi wisata. Terserah kalian aja. Biar hemat,  bisa manfaatin aplikasi pegipegi karena biasanya mereka punya banyak diskon yang menarik.  Beli tiket pesawat atau kereta nya juga bisa di aplikasi ini.

Yuk ah segera bikin itinerary buat ke Malang, niat aja dulu.  Berangkatnya mah ntar aja kalo udah siap.  Hihihi. 


1 komentar:

  1. Wah bagus banget nih Mbak museum angkut. Saya jadi pingin nih ke sana lagi nih hihi

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.