Senin, 02 September 2019

Kompetisi PRAJA 2019 dimulai, Millenials Ayo Merapat


Gak terasa sudah masuk bulan ceria alias September.  Itu artinya sebentar lagi kita akan berganti tahun lagi,  hmm..  Gak berasa ya. 

Era semakin modern,  semakin canggih dengan segala teknologi yang masuk ke dunia kita.  Banyak pihak yang berbenah mengikuti zaman,  apalagi era 4.0 yang makin terlihat di terapkan dalam berbagai lini.

Yang kuno juga ikut berbenah agar tidak kalah dengan teknologi.  Seperti koperasi misalnya,  yang masih memegang teguh azas gotong royong,  namun tidak mau kalah dengan zaman. Hadirnya teknologi juga mendorong kompetisi PRAJA 2019 di adakan kembali untuk mendukung kegiatan koperasi dan kewirausahaan di era 4.0 ini. 


Kompetisi karya jurnalistik yang resmi diluncurkan pada Rabu 28 Agustus 2019 ini diharapkan bisa menarik minat millenials alias anak muda Indonesia untuk bergabung menekuni dan mempelajari koperasi.  Sebagai tanda proses regenerasi yang berjalan sehingga Koperasi bisa terus eksis.  Adalah Prof Rully Indrawan yang merupakan Sekertaris Kementrian Koperasi dan UKM yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Juri Praja 2019.

Kompetisi ini mendapat dukungan dari Multi Inti Sarana Group dan Multi Inti Digital Bisnis sebagai kelompok usaha yang berkomitmen mendorong tumbuhnya Koperasi digital di Indonesia. Tahun lalu,  mereka jua lah yang ada dibalik kesuksesan PRAJA 2018 yang berhasil mengumpulkan 400 karya jurnalistik serta juga turut meluncurkan aplikasi coopRASI. 


Ada hadiah total 204 juta rupiah untuk lima kategori yang dilombakan dalam kompetisi PRAJA 2019. Kategori ini diantara nya,  Karya Tulis Jurnalistik,  Karya Foto Jurnalistik,  Karya Video Kreatif,  Karya Tulis Blog,  serta Ide Bisnis Koperasi. Semua karya ini bisa didaftarkan mulai tanggal 28 Agustus 2019 hingga 20 Oktober 2019  melalui microsite praja2019.multiintisarana.com dan pemenang akan di umumkan dalam malam Penganugrahan di tanggal 29 November 2019.


Nah buat para Blogger kayaknya angin segar nih,  terutama buat para suhu perlombaan yang rajin mengulik informasi.  Segera ikutan dan share di sosial media agar semakin banyak yang tahu tentang Koperasi kita. Karena seperti kata Presiden Joko Widodo bahwa jika ingin berkembang maju dan tidak tergerus zaman,  Koperasi harus semakin inovatif dan meninggalkan kesan primitif.  Nah,  ide ide segar dari para millenials tentu bisa membantu dan menjadi solusi bagi Koperasi untuk berbenah. 

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.