Kamis, 14 November 2019

Ibu Cerdas Pakai Brightgas




Semua wanita pasti bisa masak. Entah masak yang berat kayak masakan padang, masakan barat, atau malah yang simple kayak goreng tahu atau masak mie. Yang paling gak bisa sih paling ya masak air deh. Hahaha. Bisa kan? 

Nah kalo bahas bisa, masak udah jangan ditanya. InsyaAllah semua bisa. Tapi kalo urusan pasang gas elpiji, emang pada bisa?? Hayoloh. Saya sih wonder woman ya, pasang selang tinggal sat set aja gampil. #shombonk.

Buat yang gak bisa pasang gas, tenang. Kalian gak sendirian. Diluar sana juga banyak yang gak bisa melakukannya. Tapi, mumpung ada yang ngasih tips, sebaiknya di cobain sendiri dirumah. Bapak Ade yang merupakan marketing Oprasional Brightgas Jaktim, memperagakan bagaimana cara memasang gas yang benar sehingga bisa di coba oleh para ibu dirumah. 


1. Pastikan gunakan peralatan yang berlabel SNI.
2. Berikan sirkulasi udara yang baik pada ruang dapur
3. Pastikan segel pada tabung gas masih terpasang dengan baik, menandakan tabung masih baru. 
4. Pasang regulator kepada mulut tabung, lalu pastikan terkunci dengan benar. Endus apakah ada bau gas yang keluar atau tidak. 
5. Setelah semua aman, baru nyalakan kompor. 

Sesimple itu sih pasang tabung gas. Lebih simpel lagi kalo kita pakai gas dari Brightgas dengan kemasan yang cucok untuk para wanita. Brightgas merupakan produk unggulan dari LPG yang dibuat untuk rumah tangga kecil dengan kemasan 12 kg, 5.5 kg dan 220gr ukuran can. 

Untuk rumah tangga kecil, bisa menggunakan tabung 12kg  atau  5.5kg,  sementara untuk yang suka bepergian bisa menggunakan tabung can 220gr yang mudah dibawa kemana mana.


Kenapa harus Brightgas? 

Pada tabung Brightgas, ada dua fungsi pengaman ganda yakni
1. Double spindle ( katup pengaman ganda) adalah pengaman yang diberikan pada tabung Brightgas dimana jika salah satu katup mengalami kebocoran. Maka katup lain akan tetap menutup untuk melindungi tabung. Sehingga tabung 2x lebih aman. 

2. Seal cap dengan hologram. Dikhususkan untuk produk Brightgas dimana seal cap nya dilindungi oleh hologram sehingga tidak mudah dipalsukan atau di oplos. Karena akhir akhir ini banyak kasus tabung gas oplosan terutama untuk kemasan 3kg.

Ohiya, menurut Chef Deny, api yang dihasilkan oleh Brightgas lebih bagus lho. Apinya biru dengan nyala yang baik sehingga masakan lebih mudah matang dan tidak merusak alat masak. Chef Deny juga menganjurkan penggunaan tabung can 220gr bagi para ibu yang ingin memasak menggunakan kompor portable karena lebih mudah dibawa serta kualitasnya sama dengan yang ada pada ukuran tabung lainnya.


Untuk tabung ukuran 220gr, bisa digunakan di kompor portable atau dibuat pemanas bagi alat masak yang menggunakan api biru. Ukurannya yang mungil bisa disimpan di tas tanpa merasa keberatan dibawa. Sementara untuk tabung 5.5kg, berat tabung kosongnya hanya 7.1kg sehingga nyaman dan tidak memberatkan saat dibawa untuk isi ulang. 

Bagi yang wilayahnya jauh dari agen isi ulang Brightgas, bisa juga telpon ke 135 untuk pemesanan isi ulang atau pembelian tabung baru. Bisa juga dengan mendatangi SPBU Pertamina disekitar rumah. 

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.