Selasa, 04 Februari 2020

Mengatasi Stress pada Ibu dengan Mandi Parfum


Akhir- akhir ini lagi capeeeek banget ngadepin anak anak. Esaka lagi wonder week yang mana gak mau lepas nyusu dan timang, ranendra gtm dan gak mau disapih. Abhirama jangan di tanya deh, tiap hari ada aja yang direbutin sama adiknya dan bikin saya jengkel. Ke tiga nya bikin naik darah setiap hari, dan seminggu belakangan saya merasa pengen banting ketiganya. Hiks. Tenang, saya masih waras kok, cuma memang seperti nya bisa baby blues kalo diteruskan. 

Akhirnya saya mengambil langkah pencegahan, dengan menitipkan anak anak kepada suami, lalu menyenangkan diri sendiri. Istilahnya "me time".

Menjaga Kewarasan Ibu


Sebelumnya saya lihat banyak kasus kekerasan atau pembunuhan dengan tersangka utama adalah ibu dan korbannya anak sendiri. Awalnya saya memicingkan mata, merendahkan dalam hati sembari mengutuknya. Dasar ibu tidak tahu diri. Dikasih anak lucu kok dibunuh. Secara sadis pula. 

Anak anakku yang menguras segalanya

Tapi kemudian berita demi berita terkuak motifnya, si ibu berkata bahwa dia lelah dengan anaknya yang terus menangis, sementara ia lelah mengurusnya sendirian. Fix, si ibu sedang baby blues (biar singkat kita sebut bb) . Apa sih bb ini? Bb adalah suatu kondisi dimana ibu yang baru melahirkan merasa tertekan dengan kehadiran bayi nya, merasa tidak mampu merawatnya atau lelah dengan kondisi nya saat ini. Sindrom ini biasanya menjangkiti ibu muda yang tidak mendapat support oleh sekitarnya sehingga ia tidak memiliki tempat untuk berbagi. Dan tentu semua itu ada tingkatannya, gak melulu berakhir dengan menyakiti orang lain. Bisa juga berakhir damai.

Tips menjaga Kewarasan agar tidak Baby blues


Babyblues emang jadi momok bagi saya, karena dulu saya pernah mengalaminya dan berakhir dengan meninggalkan jejak di hati anak pertama saya. Gak mau hal itu berulang, kini saya menerapkan beberapa hal agar selalu waras.

Sering saya menyerahkan anak anak pada suami atau anggota keluarga lainnya saat saya sudah lelah. Lalu mengerjakan hal hal yang saya sukai seperti pergi ke salon, nonton drama Korea, makan makanan terlarang ( read : mie instan) wkwk. Nah belakangan ini saya merasa kasihan kalo harus ninggalin suami dengan 3 anak yang udah kayak boneka sirkus. Hiks. Makanya me time saya agak gak bisa dibilang me time juga karena harus tetep jagain anak bersama suami. 

Tapi, saya akhirnya menemukan trik jitu untuk me time, tanpa harus keluar rumah, tanpa perlu menghabiskan banyak biaya dan waktu. Caranya?  Mandi! 


Mandi?  Iya mandi, cuma dengan mandi pake parfum. Hmmmm.. . . Parfum yang aromanya menyenangkan. Bikin stress hilang. Eh tapi parfumnya bukan parfum yang biasa ya, bisa abis berapa botol itu kalo mandi pake parfum beneran. Hahaha. Parfum yang saya maksud adalah aroma dari sabun mandi yang enakeun. 

Nah untuk itu, saya ada info nih, sabun mandi yang aromanya menyenangkan dan gak kaleng kaleng. Namanya Vitalis. Kenal? 

Pasti kenal dong, vitalis udah lama jadi brand parfum yang botolnya setia berjajar di seluruh toko di Indonesia. Baik toko modern, maupun toko kelontong. Saya sendiri adalah pengguna vitalis dari SMA. Hihihi. 

Belakangan saya baru tahu kalau vitalis ternyata ada sabun mandi nya, dengan 3 varian aroma yang menyegarkan seperti white glow, fresh dazzle, dan soft beauty. Selain aroma nya yang menyenangkan, manfaat dari sabun ini juga gak kalah lho. 


Seperti Soft Beauty dengan skin nourishing yang membantu merawat kulit tetap lembut dan elastis serta terjaga kelembaban nya.  Kandungan utamanya adalah ekstrak alpukat dan vitamin E. Tipe yang ini tuh favorit saya dirumah. Karena wanginya lembut dan sangat menyenangkan. 

Selain itu ada white glow dengan fungsi skin brightening yang membuat kulit tampak bersih bersinar dan cerah alami. Diperkaya oleh ekstrak licorice dan susu nya bikin kulit lembab lho. Menurut ku wangi ini cocok buat kamu yang manis, lembut. Cocok banget deh karena emang wanginya manis banget. 


Yang lainnya adalah fresh dazzle yang fungsinya skin refresing. Ekstrak yuzu orange dan ekstrak teh hijau bikin mood balik setelah mandi pakai body wash ini. Gak salah lagi, kalo kamu butuh me time, wajib mandi pakai sabun vitalis varian ini. 

Nah, selain mandi berlimpah parfum ini, after mandi juga kamu akan terus fresh karena memang aroma nya menyenangkan. Jangan lupa ya, bahagiakan diri kita, meski dengan hal hal yang sederhana. 

0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.