Rabu, 02 Maret 2016

Natural Wide Next Bottle, Generasi Baru Pilihan Ibu

REVIEW PHILIPS AVENT

Saat hamil Abhirama dulu, saya begitu excited dengan semua hal yang berhubungan dengan bayi baru lahir kecuali satu hal yang terlupa, yakni tentang MENYUSUI. Yes! Pada kenyataannya menyusui bukan sekedar tentang menempelkan tetek kemulut bayi, lebih dari itu, semua complicated dan baru berasa ketika berhadapan langsung dengan orok merah yang menangis keras minta nyusu.


            Maka dari itu saya bertekad mengingatkan para ibu khususnya yang lagi hamil buat gak lupa belajar mengenai susu menyusu, gak cuma belajar bagaimana menyusui yang benar tapi juga peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mendukung aksi kita sebagai ibu yang baik sehingga nantinya gak menyesal seperti saya.

Dot avent yang menyerupai puting ibu

            Mak Windah kenapa menyesal ? kalo inget suka pengen nangis, akibat kebutaan saya terhadap informasi menyusui, di 3 bulan pertama abhi harus nyicipin sufor yang berakhir di UGD. Kok bisa ??? Iya, waktu pertama lahir kedunia Abhi menyusu melalui botol susu. Sayangnya dia keenakan pakai botol sehingga lupa bahwa payudara ibunya gak mampu terus menerus memompa ASI sehingga mampet dan berujung menukar isi botol abhi dengan sufor. Memang ga ada masalah sih kalo dikasi sufor, tapi sayangnya ga semua bayi bisa minum sufor seperti abhi yang seminggu setelah minum sufor jadinya malah diare akut dan masuk UGD.


            Padahal kalo dipikir itu masalah sepele lho, berawal dari botol dot yang terlalu melenakan bikin bingung puting dan ogah menyusu, tapi endingnya malah fatal buat dia. Dari situ saya belajar untuk memilih botol dot yang tidak membuatnya bingung puting dan tetap mengutamakan kenyamanannya saat menyusu dengan botol. Setelah pertimbangan yang banyak saya putuskan untuk menggunakan produk Philips Avent yang terus berinovasi dan kini menghadirkan produk barunya yakni  Botol Natural Wide Neck.

Desain Dot Inovatif

botol philips avent
doc home page philips avent
            Kalo dot lain ujungnya mungkin bisa sampai ujung lidah sehingga tanpa perlu ditekan saja ASIP sudah mengucur deras akhirnya menyebabkan bayi malas ngenyot, ditambah lagi dotnya yang langsing bikin bayi bingung karna bentukannya beda saat menyusu pada ibu dimana puting dan aerola harus masuk semua agar bayi menghisap sempurna. Berbeda dengan botol Natural Wide Neck yang mana memiliki dot lebar dan bentuknya menyerupai payudara ibu sehingga bayi takkan merasa perbedaan menyusu melalui botol atau langsung pada payudara ibu, hal ini meminimalisir timbulnya bingung puting. Selain itu dot dari botol ini memiliki lubang yang disesuaikan dengan usia bayi sehingga isi botol yang keluar sesuai dengan ritme pertumbuhan bayi. Ini juga mencegah timbulnya tersedak saat bayi menyusu.

botol philips avent
Doc. Homepage Philips Avent


            Dot dari Natural Wide Neck  dilengkapi dengan katup kembar untuk mencegah kolik dan mencegah udara masuk ke bayi. Oh iya, para ibu mesti tahu kalau dotnya ini lentur banget, membuat bayi nyaman saat menghisap tanpa khawatir melukai lidah mungilnya.

Leher Lebar



            Dari dulu tuh saya paling males kalo bersihin botol, soalnya susah masukin sikat yang tebel, kalau pun bisa pasti kudu di teken teken dulu. Ribet banget ngebersihin botol yang bentuknya slim. Untungnya Botol Susu Avent mengerti pentingnya menjaga kebersihan peralatan bayi sehingga mendesain leher botol lebar, jadi nyaman banget ngebersihinnya.


sikat botol
bulu sikatnya menyebar memaksimalkan pembersihan botol

Ditambah lagi sudah ada sikat khusus untuk botol susu dari philips avent yang bisa membersihkan tidak hanya bagian dalam botol tetapi juga bagian dalam dot. Iya, bagian dalam dot nu mungil tea! Kepikiran gak sih yang beginian ? saya bahkan selama ini ngebersihin dalemnya dot pakai busa sabun doang. Hiks

botol avent murah
Botol natural wide neck sangat nyaman digenggam

            Menurut survey, 75% ibu di Indonesia senang menggunakan Slim Neck dan hanya 12% saja yang sudah menggunakan Wide Neck karna beranggapan botol yang berleher slim lebih mudah untuk dipegang oleh bayi. Hmmm, padahal ya, botol yang enak di genggam itu malah wide neck khususnya  Avent Natural Bottle yang didesain ergonomis untuk bayi kita lho. Dan bukan hanya tentang kenyamanan, botol berleher lebar juga mampu menstimulasi telapak tangan si kecil untuk menggenggam, gak mudah selip juga tentunya.
    
botol susu philips
Tiap partnya bisa dilepas hingga mudah dibersihkan

Botol Natural Wide Neck ini memiliki dua ukuran yakni 125 ml yang diperuntukkan bagi bayi baru lahir (0m+) dan ukuran 260ml untuk bayi berusia 1 bulan lebih (1m+)

Bahannya Aman    


Seluruh Peralatan Bayi dari Philips Avent di desain sesuai standart keamanan UK, salah satunya bahan pembuatnya yakni PP (polypropylene) yang BPA FREE dan bebas paraben. Sama satu lagi nih info buat para ibu, peralatan bayi itu gak boleh dimasak/direbus. Dulu saya nyantol banget nih sama informasi bahwa kalo abis nyuci botolnya direbus biar steril kalo misalnya gak punya sterilizer. Padahal salah lho, meski BPA free, PP yang di rebus bisa menyebabkan terurainya muatan kimia yang terkandung di dalamnya. Jadi kalo mau dsterilkan cukup dibilas air hangat ya, atau kalo mau lebih simple bisa beli sterilizer.

ujung sikat daat membersihkan dot maksimal

Jangan lupa juga untuk selalu memberikan ASI pada anak, mau bentuknya ASIP atau ASI langsung gak masalah yang penting anak menerima haknya dengan baik. Inget ya, ASI itu HAK anak!! Tapi kalo ASI nya ga keluar juga gak usah langsung frustasi dan nyalahin diri sendiri, yang terpenting berusaha memberikan apa yang baik dan yang terbaik untuk anak kita. Ocree ?? *peyuk*


23 komentar:

  1. Wah iya... Bener banget Mbak Windah. Tentang menyusui harus dipelajari jauh-jauh hari memang. Dan botol susu ini dulu juga salah satu yang kami pakai.

    BalasHapus
  2. wah ternyata jadi ibu itu nggak semudah nempelin bayi ke puting ya mba. AKhir akhir ini aku sering blogwalking dan baca dilemanya para ibu ibu muda. Aku sih masih blm jadi ibu, tp udah ngerasa 'oh gitu ya ternyata'

    Dan di poin paling akhir, iya emang para ibu ibu sering rebus peralatan bayi. Biar bersih katanya, eh ternyata salah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya salah mba, banyak yang belum memahami

      Hapus
  3. duuuh, jadi keingetan pengen sesuatu..pengen punya baby lagi >< tapi takut ga mampu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen nambah satu tapi masih ngatur jadwal lagi. hihi

      Hapus
  4. Pertama aku hamil, lupa juga win, masalah susu menyusu ini. Aku juga suka dotnya Avent ini, bentuknya yang menyerupai puting, membuat bayi tidak akan bingung puting ya,

    BalasHapus
  5. Kalau beli berapa harga itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya berbeda tergantung ukuran botol mba

      Hapus
  6. Kalau beli berapa harga itu ya?

    BalasHapus
  7. Pump philips emang yang terbaik! Hahahaha, keluargaku jg pakai ini ~

    BalasHapus
  8. Jadi kangen pengin pumping lagi. Tapi brati harus hamil dulu lagi yaa... Kapan yaaa... Hahaha...

    BalasHapus
  9. Aku beli tomtip, tapi anak2 gk ada yg mau ngedot. Akhirnya kalau konsumsi asip pakai sendok atau gelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga awalnya tomtip, malah bingput. yawis pake ini.

      Hapus
  10. Sama ini pengalamannya waktu hamil dulu. Sibuk beli barang2 persiapan bayi lahir, eh pemilihan dot ini kelewat. Anakku ngedot soalnya, udah berbagai cara untuk mancing ASI tapi keluarnya sedikit, alhasil jadi ngedot. Nah betul ini informatif banget artikelnya.

    Salam hangat,
    Zia

    BalasHapus
  11. Waaah baru tahu ada produk Philips Avent yang inovatif ini.Kebetulan lagi hamol lagi.Bisa buat referensi nih kalau besok beli botol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sukses berburu botolnya mba, hehehe

      Hapus
  12. sepertinya kalo hamil nanti saya harus memakai philips advent ini agar tidak ada penyesalan seperti anak pertama saya dulu :(

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.