Rabu, 23 Mei 2018

Penuhi Kebutuhan Gizi Si Kecil Saat Diluar Rumah Yuk!


Makin kesini, kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga makin banyak. Ngurusin dua anak laki laki rasanya luar biasa banget. Ditambah lagi, Abhirama yang jadwal diluar rumah makin padat. Bayangin aja, anak lincah itu harus sekolah dari pagi sampai menjelang siang, pulang kerumah, makan lalu tidur siang, jam stengah 4 dia sudah harus di ke mushalla untuk mengaji hingga menjelang magrib. Setelah ayahnya pulang, dia mengerjakan PR bersama dan kemudian tidur.

Dapat nya aktifitas sehari harinya membuat saya kadang worry. Bisa gak ya dia menjalani semua dengan baik. Jangan jangan malah sebetulnya dia kesulitan tapi gak bisa cerita. Maka dari itu saya selalu berusaha mengajak ya ngobrol jika ada kesulitan. Memintanya untuk bercerita dan yang paling penting adalah saya memenuhi kebutuhan gizi nya untuk menyeimbangkan aktifitasnya yang padat dengan gizi yang cukup sehingga tubuhnya tetap sehat dan kuat.


Gizi penting yang saya maksud adalah Protein, Lemak dan Karbohidrat yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan tubuh. Untuk pelengkap, saya siapkan susu yang dia sukai yakni Bebelac.

Saat dirumah, Abhi minum bebelac baru. 

Jadi penggemar susu bebelac bukanlah hal baru bagi Abhirama, soalnya sejak lepas ASI, saya selalu coba coba semua susu dan akhirnya berlabuh pada bebelac. Tapi dengan padatnya aktifitas si kecil, saya dituntut menyediakan susu dimana dan kapan saja. Misalnya kalo ke sekolah, atau pergi mengaji. Susu bebelac selalu saya simpan dalam botol kesayangannya.

Tapi masalahnya, sampai disekolah atau di tempang ngaji dia gak selalu langsung minum susunya. Biasanya di jam istirahat yang mana itu berarti 2-3 jam susu dibiarkan di suhu ruangan. Duh, saya sih gak tahu apakah kualitas nya tetap bagus atau tidak, tapi yang jelas susunya udah anyep alias gak nyaman untuk diminum. Alhasil kadang susu itu balik lagi ke rumah, gak diminum dan berakhir dibuang. Sebagai mamak medit bijak, saya gak rela dong susu terbuang buang percuma.

Dan lagi, Abhirama anaknya gak bisa diem banget, beberapa kali susunya tumpah karena tutup botolnya lepas. Ah mamak makin kesal jadinya. Makanya selama beberapa saat, saya membekali Abhirama dengan susu UHT merk lain, sambil berharap bebelac menyediakan bentuk UHT yang lebih simple dibawa kemana saja.

  1. Saat Diluar Rumah, Abhi minum Bebelac GO! 

Ternyata, harapan saya seolah didengar oleh Bebelac. Saat saya berjalan ke minimarket sama Abhirama, eh anaknya teriak kegirangan dari rak susu. "bunda, susu aku ada yang kotak kecil" teriaknya sambil nunjuk nunjuk rak susu. Oh ternyata, susu aku itu maksudnya adalah susu bebelac yang dikemas dalam bentuk UHT bernama Bebelac GO!

Pertama sih saya agak skeptis, sama gak nih nutrisinya kayak bebelac 4 yang Abhi minum dirumah. Jadinya saya beli satu doang. Hihihi. Anggep aja tester, gak rugi juga kan kalo ternyata Abhi gak doyan. Eh ternyata besoknya pas dia bawa ke sekolah, pulangnya abis dong. Saya tanyain, Abhi suka? Sambil ngangkat jempol dia bilang "enak bunda" okelah, setelah itu kami beli banyak buat stok dirumah.

Selain enak, saya juga menemukan beberapa fakta mengenai kandungan gizi dari Bebelac GO! ini, diantaranya;


1. Bebelac GO! mengandung gula yang lebih rendah. Iya sih, saya juga agak worry sama cerita para dokter belakangan yang ngasih tau ternyata anak anak Indonesia banyak mengalami kegemukan karena konsumsi gula berlebih, selain itu efek gula juga membuat gigi mereka rusak dimakan karies gigi. Dan masih banyak lagi problem dari tingginya kandungan gula yang dikonsumsi anak anak.

2. Terdapat Omega 3 dan 6 yang tentunya tidak ada di produk UHT lain. That's why saya suka sama Bebelac GO!

3. Mengandung Serat pangan inulin yang baik untuk pencernaannya.


4. Ada 10 Vitamin dan 3 mineral dalam tiap kotaknya yang membantu anak kita tumbuh dengan optimal.

5. Ada dua varian rasa yakni Vanilla dan coklat yang amat sangat disukai oleh Abhirama.

Selain memberi manfaat pada anak, bebelac GO! juga mau bikin buibu happy dengan program BebeReward dimana kita bisa mengumpulkan poin dari pembelian bebelac GO!


Jadi mekanismenya, tiap beli 1 kotak bebelac GO! moms bisa dapat 30 poin yang kalo dikumpulkan bisa ditukar dengan hadiah menarik seperti blender, rice cooker, voucher belanja dan masih banyak lagi. Buibu bisa beli produk bebelac GO! ini di minimarket, supermarket serta e-commerce kesayangan, kemudian daftarkan diri dan upload foto struk belanjanya di www.bebeclub.co.id/BebeRewards
Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di leaflet "Buku Kegiatan Anak Hebat" dari Bebelac GO! atau bisa juga kunjungi sosial media mereka

29 komentar:

  1. Cieee Abbi minum Bebelac ,, duh itu rewardnya bikin mupeng yes,,emak-emak banget ini mah.

    BalasHapus
  2. Kalau ponakanku masih ada yang bayi, boleh nih kasih tahu ke kakak bahwa ada BebeReward. Sukses untuk bebelac yang dengan inovasinya membantu mencerdaskan anak Indonesia

    BalasHapus
  3. Wah sehat dan pintar selalu ya Abhi...
    Fahmi juga sekarang minum bebelac baru lho!

    BalasHapus
  4. Cocok produknya , beli dan kumpulin poinnya ya wah pasti banyak moms suka nih

    BalasHapus
  5. Wah mau ah ikutan BB rewardsnya, kebetulan anak2 suka minum susu ini jg. Yg satu suka coklat satunya lagi vanila

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak banget manfaat dari bebelac ya

    BalasHapus
  7. Asupan nutrisi untuk anak aktif memang harus diperhatikan banget. PR ibunya :)

    BalasHapus
  8. Oo Bebelac ada uht nya juga toh... Itu udah adakah di minimarket minimarket...? Aku belum Nemu soale... Hehehe

    BalasHapus
  9. wah abhirama makin pinter ya, skrg susunya lebih praktis bisa buat bekel ke sekolah.
    selain nutrisinya baik buat anak, bundanya juga bisa happy kesempatan dpet peralatan dapur jadi makin tinggi.

    BalasHapus
  10. Ini susu anakku waktu msh kecil mba, praktis ada uhtnya seek a rang, jd bikin anak2 suka yg penting kandunga susuny lengkap

    BalasHapus
  11. Kok program BebeReward nya itu menggoda banget yak.
    Kan mayan. Nutrisi tambahan buat si kecil terpenuhi, emak pun happy. Ahaha

    BalasHapus
  12. Eh ada BB rewards juga ya? Selama ini langsung buang struknya. Btw Abhi kelihatan udah dewasa, gitu. Sehat dan aktif ya Nak.

    BalasHapus
  13. BebelacGo bisa jadi pilihan ya bunsay, ga ribet bawa susu bubuk dan air kalau anak mau minum susu saat kita jalan2 atau perjalanan mudik.

    BalasHapus
  14. Bebelac Go praktis bisa dibawa ke mana2 ya. Nutrisinya jg konplit.

    BalasHapus
  15. Sangat praktis ya sekarang bawa susu kesukaan Abhirama. Ga perlu repot2 bawa termos, soalnya aku dulu bgtu.

    BalasHapus
  16. Wah abhi pinter ya susunya habis ...makin tercukupi y nutrisinya makin besar makin sehat

    BalasHapus
  17. Duh abhirama mimik bebelacnya sambil senyum.. enak ya kakak Abhi? Kebetulan ponakan Amma fika jg minum susu bebelac jg. Namanya abang Alfath. Biar tumbuh sehat ya abhi.

    BalasHapus
  18. Oh bebelac sekarang udah ada kemasan praktisnya ya. Enak banget buat dibawa jalan2 ini, bisa diminum kapan aja

    BalasHapus
  19. Aku galfok sama senyumnya abhi. Happy banget keliatannya ya mba hehe

    BalasHapus
  20. Bener banget tidak hanya asal minum susu tapi perlu diperhatikan kandungannya ya. Supaya efektif dalam penggunaan susunya.

    BalasHapus
  21. Keren inovasinya ..jadi ada uht Bebelac nih, jadi bukan produk utk bayi lagi ya keren lah.. ada UHT dgn nutrisi yang bagus kyk gini :)

    BalasHapus
  22. Ekspresi Abhi..lucu banget.., happy ya..beli susu baru..., Makin pinter n Sholeh Abhi..

    BalasHapus
  23. Seneng banget ya waktu tau Bebelac ngeluarin produk UHT-nya :))

    BalasHapus
  24. Abhiiiii, susu favoritnya pasti Bebelac yaaaa. Apalagi sekarang ada Bebelac GO! makin favorit banget ya kaaaan?

    BalasHapus
  25. Anak ku suka Bebelac GO ini, skrg mamaknya lg sibuk ngumpulin beberewards nya hehehe

    BalasHapus
  26. Si kecil sy sukanya rasa coklat

    BalasHapus
  27. Yes memang uht simple banget. Ga perlu pake ngaduk2 lagi. Apalagi rasanya enak masam Bebelac Go!

    BalasHapus
  28. Asik ada uht bebelac, praktis, enak, nutrisinya lengkap ya

    BalasHapus
  29. Kakak Abhiiii, kemarin kita ketemu ya, udah makin tinggi iiih anak ganteng ini. Makin aktif pula, tambah semangat ya dg minum Bebelac GO!

    BalasHapus

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.