Minggu, 02 Mei 2021

Pengalaman menggunakan Mozzbye Skin Protection Lotion

 Cuaca lagi gak menentu banget belakangan ini, kadang panas jinggrang, kadang hujan deras disertai petir menggelegar. Hal ini tidak hanya berdampak pada kondisi rumah yang ricuh riweh sibuk gotong cucian tapi juga bikin nyamuk segede gaban berkeliaran. Auto gemuk deh kalo dirumah, ngisep darah 5 pria dan 1 wanita. 


Kesel gak sih kalo bayi kita yang baru lahir tiba tiba bentol segede bekel di pipinya, mana merah menor udah pen gites aja tuh nyamuk. Belom lagi sekarang lagi musim DBD, angka pasien DBD dirumah sakit gak kalah sama gedenya pasien covid. Huhu, ngeri betul. 


Udah berbagai cara menghalau nyamuk digunakan, pake kelambu penghalang nyamuk, eh ternyata nyamuknya betelor didalem lemari, pake obat nyamuk, saya nya yang bengek hirup bau nya. Pake gelang nyamuk, pin nyamuk atau apalah itu katanya bisa menghalau nyamuk, akhirnya cuma jadi hiasan karena nyamuk nya lebih ganas. 


Mau dipakein lotion nyamuk yang ada di warung, tapi takut kulit anak anak gak cocok nanti iritasi. Galau kaaan. Huhuhu. 


Nah pas tanggal 4-4 kemarin, ada tuh saya liat iklan di salah satu ecommerce, ada lotion anti nyamuk khusus buat bayi kita. Namanya Mama's Choice Mozzbye Skin Protection Lotion. Okelah langsung aja saya cobain dan akan saya review disini. 


Mozzbye Skin Protection Lotion dari Mama's Choice. 


Produk ini saya temukan di e-commerce orange alias Shopee, selain itu tentu bisa di beli di e-commerce lain dan juga di web Mama's choice. Packingnya berwarna kuning, dengan ukuran 50ml dalam bentuk tube.


Tekstur dari lotionnya itu pasta yang lumayan cair, jadi dia mirip lotion pada umumnya cuma menurut saya ini lebih cair lagi. Awalnya saya berpikir, kenapa berbentuk tube ya? Soalnya pas dipencet kekencengan jadi bleber. But setelah dipakai beberapa kali saya lebih suka kemasan tube timbang di botol kalo dibandingkan lotion biasa, soalnya kalo di tube lebih gampang nyetop nya. Hahaha. 


Kalo dari aroma awalnya saya pikir dia pake cajuput jadi bau bau nya agak ke minyak kayu putih, tapi pas agak kering wanginya ketauan ini lavender. Hehehe. Idungnya menifu. 


Dilihat dari inggredients nya, Mozzbye ini memiliki 3 kandungan oil utama yakni


Andiroba Seed Oil atau yang dikenal dengan carapa oil di Brazil, adalah minyak dari tanaman carapa yang memiliki fungsi sebagai anti inflamasi, anti alergi dan melindungi kulit dari iritasi. Bahan alami ini sering dipakai di produk produk kecantikan dunia. So, super safe buat anak anak yang punya kecenderungan alergi kosmetik. Aman yaa pake ini, gak bikin iritasi. 


Lavender Oil, dahlah ini mah pasti udah khatam ya. Udah banyak produk penangkal nyamuk yang pake bahan ini. Tentu karena lavender di percaya dapat mengusir nyamuk karena wanginya tidak disukai oleh mereka. Selain itu lavender oil juga membantu menghaluskan kulit. 


Citronella oil, yang dari jaman nenek moyang kita digunakan sebagai pengusir nyamuk juga ada dalam Mozzbye. Sereh nya juga memberi aroma segar pada lotion. Paduan lavender + sereh memberi aroma yang fresh dan bertahan lama dikulit.


Kalo tadi jelasin secara tekstur, nah sekarang testimoni after use nya. Hehehe. Kok tau after use nya gimana? Karena akuh pakai duluan sebelum dipakai anak anak. Hehehe. Mozzbye ini gak butuh waktu lama untuk meresap di kulit setelah di oles, mungkin karena teksturnya yang agak cair juga jadi cepet terserap. Selain itu gak lengket dan juga gak oily. Gak bikin gatel. Jujur saya suka gatel kalo pake lotion, dan ini gak sama sekali.


Tangan jadi lembut setelah dipake, rasanya kayak abis make bedak dingin di kulit, jadi lembut gitu. Secara aroma kayak yang saya bilang tadi, fresh dan bayi banget. Kalo boleh kasih nilai, mungkin 9 dari 10. Kok gak 10/10 ? Gak ada yang sempurna ya bu, yang sempurna hanya milik Allah. Eaaaa


Produk ini dipakai nya di tangan dan kaki sesuai petunjuk penggunaan di packingnya. Jadi kalo buat wajah saya juga belum tau ini boleh atau enggak. Hati hati di buat mainan sama anak anak yaa, karena tutup nya bentuk cetrekan gitu, bisa di buka sama anak saya yang ke 3. Jadi sebaiknya nyimpen nya yang rapih kalo udah selesai di gunakan. Daripada amit amit gak kena gigit nyamuk tapi keracunan karena ditelen bocah ya khaan. 


Oh ya, Mozzbye ini, amat sangat aman untuk si kecil, ibu hamil maupun ibu menyusui karena tidak mengandung paraben, alkohol, parfum serta toksin DEET. Apa tuh toksin DEET? Bahan ini biasanya terkandung pada lotion anti nyamuk yang ada dipasarandipasaran yang biasanya menyebabkan alergi, kemerahan bahkan jika mengandung lebih dari 30% akan menyebabkan kanker kulit. Hii, serem sih. 


Syukurlah ada Mozzbye Skin Protection Lotion dari Mama's Choice ini. Jadi aku yang sering di gigit nyamuk ini bisa berpindah menggunakan produk ini, meski di judulnya sih buat anak anak. Hihihi. Gapapa lah ya, karena efektif ngusir nyamuk berkat bahan bahan aktif nya. 


Buat yang mau cobain juga bisa banget langsung ke web nya, atau online shop juga ada. Pantengin juga sosial media mereka karena suka ngadain giveaway dan juga live IG yang berisi ilmu ilmu yang menarik


0 comments:

Posting Komentar

Windah Saputro. Diberdayakan oleh Blogger.